Vincenzo Montella Bujuk Andrea Pirlo Untuk Melatih di Turki

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Jun 2022, 21:28 WIB
Vincenzo Montella membujuk Andrea Pirlo untuk mengikuti jejaknya melatih di Turki / via Getty Images

Vincenzo Montella membujuk Andrea Pirlo untuk mengikuti jejaknya melatih di Turki / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelatih AC Milan sekaligus striker legendaris Italia yaitu Vincenzo Montella, membujuk Andrea Pirlo untuk mengikuti jejaknya melatih di Liga Super Turki.

Sejak dicopot dari kursi kepelatihan Juventus pada pertengahan 2021 yang lalu, sampai detik ini Andrea Pirlo belum pernah bekerja lagi sebagai seorang manajer di klub manapun.

Dan pada beberapa waktu belakangan ini, nama Pirlo difavoritkan untuk menjadi kandidat pelatih baru salah satu kontestan Liga Super Turki yaitu Karagumruk.

Rumor mengenai ketertarikan Karagumruk kepada Pirlo pun didengar oleh Vincenzo Montella, yang kebetulan saat ini sudah lebih dulu bekerja di Turki dengan menukangi Adana Demirspor.

Montella mengatakan dirinya akan sangat senang apabila Pirlo bersedia untuk mengikuti jejaknya melatih di Turki.

Il Aeroplanino berpendapat bahwa Liga Turki bisa menjadi ajang pembuktian diri bagi Pirlo, yang dicap sebagai pelatih gagal setelah hanya satu musim saja bertahan di Juventus.

"Saya suka mendengarnya," ucap Montella kepada La Gazzetta dello Sport perihal rumor ketertarikan Karagumruk kepada Pirlo.

"Liga Turki saat ini sedang dalam level persaingan yang bagus. Detail yang kecil sangat menentukan di sini dan kita sebagai manajer dari Italia bisa membantu liga di siini untuk terus berkembang."

"Saya bukan bilang bahwa kita (orang Italia) adalah yang terbaik. Namun setidaknya kami bisa memberikan sedikit ilmu taktik yang kami miliki kepada para pemain di sini," tutupnya.

Montella sendiri belum ada satu tahun bermukim di Turki, setelah ditunjuk untuk menjadi Adana Demirspor di September 2021 yang lalu.

Pada musim pertamanya menukangi Adana, Montella membawa Mario Balotelli dkk. finish di urutan kesembilan klasemen Liga Super Turki.

Artikel Tag: Vincenzo Montella, Andrea Pirlo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vincenzo-montella-bujuk-andrea-pirlo-untuk-melatih-di-turki
1165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini