Vincenzo Italiano Kecewa Nico Gonzalez Gagal Ekseskusi Penalti

Penulis: Demos Why
Senin 29 Jan 2024, 10:52 WIB
Vincenzo Italiano.

Vincenzo Italiano. (Foto: Gabriele Maltinti)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Fiorentina, Vincenzo Italiano, mengaku kecewa usai Nico Gonzalez gagal mengeksekusi penalti ke gawang Inter Milan pada laga dini hari tadi.

Fiorentina meraih hasil yang sangat mengecewakan saat mereka menjamu Inter Milan di Stadio Artemio Franchi, Senin (29/1) dini hari WIB. Pasalnya, pada laga tersebut, La Viola meraih kekalahan dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-14.

La Viola sendiri sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-75 usai mendapatkan hadiah penalti. Insiden tersebut terjadi ketika Yann Sommer hendak menghalau umpan silang ke daerahnya. Striker Fiorentina, M'Bala Nzola, juga ikut menantang bola dan mencoba menyundulnya ke gawang Inter. Sommer yang lebih dulu menyentuh bola.

Kiper Inter memang menyentuh bola lebih dulu, tapi tayangan ulang video menunjukkan hal itu. Namun dengan gerakan yang sama, Sommer juga menghantam kepala penyerang La Viola tersebut.

Awalnya, wasit Gianluca Aureliano melihatnya sebagai pelanggaran yang wajar oleh kiper Nerazzurri. Namun setelah mendapat saran dari VAR, wasit melihat tayangan ulang dan memberikan hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan terhadap Nzola. Namun sayangnya, Nico Gonzalez gagal melaksanakan tugasnya dengan baik karena bola hasil tembakannya dihalau oleh Sommer.

"Selain marah, saya sedikit kecewa karena kami sepertinya tidak pernah menemukan momen untuk membalikkan keadaan, atau setidaknya tidak kalah," kata Vincenzo Italiano kepada DAZN.

"Begitu seringnya kami menguasai bola di daerah pertahanan lawan, memindahkannya dengan baik dan tidak menghabisi mereka. Saya katakan sebelumnya bahwa penalti adalah kesempatan berharga dan kami tidak boleh menyia-nyiakannya, tapi kami seperti dikutuk saat ini."

"Sejujurnya, hal ini mulai membuat saya jengkel. Kami kehilangan poin, kami kalah dalam pertandingan, namun saya tetap yakin bahwa jika kami bermain seperti ini, kami akan melakukan hal-hal hebat."

"Masalahnya bukanlah hierarki, ini masalah memastikan bahwa siapa pun yang maju merasa percaya diri. Ini juga menjadi masalah karena beberapa pemain yang mengeksekusi penalti menerima banyak kritik dan itu mempengaruhi mereka."

"Jangan lupa bahwa kami berhasil melewati dua babak Coppa Italia berkat penalti yang berhasil dieksekusi oleh para pemain bertahan. Ketika Anda melangkah maju, Anda harus berkepala dingin."

"Nico adalah seorang eksekutor penalti yang baik, hal-hal seperti itu bisa saja terjadi. Namun secara umum, kami harus tampil lebih baik lagi, karena sekarang sudah ada tiga penalti yang membuat kami kehilangan tiga pertandingan."

Artikel Tag: Vincenzo Italiano, Inter Milan, Fiorentina, nico gonzalez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vincenzo-italiano-kecewa-nico-gonzalez-gagal-ekseskusi-penalti
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini