Vincent Kompany Sepakat Tangani Bayern Muenchen

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 23 Mei 2024, 16:08 WIB
Sepakat meninggalkan Burnley, Vincent Kompany bakal menjadi bos baru bagi Harry Kane dkk di Bayern Muenchen musim depan / via Getty Images

Sepakat meninggalkan Burnley, Vincent Kompany bakal menjadi bos baru bagi Harry Kane dkk di Bayern Muenchen musim depan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pencarian Bayern Muenchen akan sosok pelatih baru akhirnya tuntas. Manajer Burnley yaitu Vincent Kompany, dilaporkan sepakat untuk menukangi Die Roten mulai musim depan.

Setelah berakhirnya Bundesliga musim 2023/24, Bayern Muenchen sibuk mencari juru taktik baru.

Sebab Thomas Tuchel sudah resmi menyatakan mundur dari jabatannya per tanggal 30 Juni besok, gara-gara gagal membawa klub memenangkan Bundesliga.

Sejumlah pelatih pun kemudian dikaitkan dengan kursi yang ditinggalkan oleh Tuchel, mulai dari Roberto De Zerbi, Antonio Conte hingga Xabi Alonso.

Namun nama-nama di atas menolak kans untuk menjadi pelatih Bayern dan membuat manajemen FC Hollywood harus mencari alternatif lain.

Melansir laporan terbaru dari Sky Sports, kini Bayern sudah hampir final menunjuk sosok Vincent Kompany sebagai pelatih anyar mereka untuk musim depan.

Saat dihubungi oleh manajemen Bayern pada awal pekan ini, Kompany langsung mengiyakan tawaran dari jawara 33x Bundesliga tersebut.

Saat ini manajemen Bayern disebut hanya perlu bernegosiasi dengan Burnley selaku klub tempat Kompany bekerja, untuk membahas uang kompensasi kepindahan sang pelatih ke Allianz Arena.

Kebetulan kontrak sang manajer bersama The Clarets masih berlaku cukup panjang yaitu hingga 30 Juni 2028.

Meski Burnley finish ke-19 di ajang Premier League musim ini dan harus terdegradasi ke Championship Division, manajemen The Clarets tidak memecat pria asal Belgia tersebut.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Bayern Muenchen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vincent-kompany-sepakat-tangani-bayern-muenchen
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini