Viking Persib Club Ambil Keputusan Batal Bertolak ke Malang

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Sep 2022, 22:00 WIB
Viking Persib Club batal dampingi Persib bertanding di Malang

Bobotoh Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Viking Persib Club (VPC) batal mendukung Maung Bandung berlaga di laga tandang menghadapi Arema. Sebelumnya muncul wacana Bobotoh akan mendampingi klub berlaga di Stadion Kanjuruhan pada akhir pekan ini.

Keputusan tersebut akhirnya diambil setelah perwakilan VPC duduk bersama dengan panpel, suporter tuan rumah dan kepolisian. Karena pada akhirnya hanya 500 tiket yang disediakan bagi suporter tamu. Itu berkurang dari rencana awal yaitu dua ribu kuota yang tersedia karena sesuai regulasi 5 persen dari kapasitas menjadi hak penonton tamu.

Sedangkan antusiasme dari Bobotoh sendiri begitu besar untuk mendukung Persib bertanding di Malang. Oleh karena itu, setelah melakukan pertimbangan dan mendapat masukan dari distrik-distrik, diputuskan VPC batal bertolak ke Malang.

"Dengan penuh pertimbangan, juga melihat antusiasme dan animo tidak sebanding dengan kuota yang diberikan. Forum Viking Persib Club sejak kemarin, 8 September 2022, hingga rilis ini ditayangkan, telah mengambil keputusan, yang didasari banyak pertimbangan dan masukan dari Distrik, secara resmi TIDAK BERANGKAT mendukung langsung match Persib melawan tuan rumah Arema, pada 11 September 2022, di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang," tulis keterangan resmi dari organisasi suporter Maung Bandung tersebut ini.

Memang sebelumnya relasi antara Bobotoh dengan Aremania tidak harmonis dan ada rivalitas. Namun jarak tersebut coba dipangkas hingga relasi lebih baik coba ditempuh. Pihak Viking Persib Club pun menyambut baik ada itikad baik dari Aremania untuk menjamu mereka di Malang. Ada harapan agar kedua kelompok bersanding bersama di tribun penonton bisa terealisasi dalam waktu dekat.

"Kami sangat mengapresiasi itikad baik dari Panpel Arema, dan Aremania yang telah menyambut perwakilan kami di Malang dengan ramah. Semoga suatu hari nanti, suasana seperti itu terjadi juga di tribun stadion baik di Bandung atau pun di Malang."

"Terakhir, kami percaya, sepakbola adalah untuk menyatukan. Semoga kelak kita semua bisa bersatu karena sepakbola. Doa terbaik untuk skuad Maung Bandung di Malang, bawa pulang kemenangan!" tutup pernyatan VPC.

Artikel Tag: Persib, Viking Persib Club

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/viking-persib-club-ambil-keputusan-batal-bertolak-ke-malang
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini