Vieira Bongkar Betapa Sulitnya Menangani Balotelli

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 17 Jan 2020, 13:55 WIB
Vieira Bongkar Betapa Sulitnya Menangani Balotelli

Patrick Vieira dan Mario Balotelli / via EPA

Berita Sepakbola: Karier kepelatihan seorang Patrick Vieira memang barulah seumur jagung. Namun dalam periode kerjanya yang masih relatif singkat itu, pelatih Nice tersebut ternyata sudah pernah mengalami momen sulit dalam karier kepelatihannya.

Dan momen sulit tersebut adalah menangani pemain bengal asal Italia yakni Mario Balotelli. Sejak pertama kali mencuat kariernya bersama Inter Milan, Balo memang dikenal sebagai sosok pemain temperamental dan kerap bergonta-ganti klub.

Ketika dirinya membela Nice selama tiga tahun (2016-2019), ada satu momen pada musim 2018/19 di mana Balo datang terlambat menghadiri sesi latihan tim padahal kala itu Patrick Vieira baru saja ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala.

Terkait insiden tersebut, Vieira pun mengaku kalau dirinya mengalami kesulitan yang luar biasa saat bekerjasama dengan striker berpaspor Italia itu.

"Pola pikir yang ada dalam diri Mario sangatlah sulit untuk diterapkan dalam sepakbola yang merupakan olahraga kolektif," ujar Vieira kepada Daily Mail.

"Saya adalah pelatih yang mengedepankan filosofi permainan serta etos kerja sama tim. Dengan dua hal tersebut, sangatlah sulit bagi saya untuk bekerjasama dengan pemain seperti Mario."

"Sulit bagi kami untuk saling bekerjasama. Dan karena alasan itu, kami pun kini memutuskan untuk berpisah."

Sifat Balo yang keras kepala itulah yang membuat sang striker dibuang oleh Nice pada tahun 2019 silam.

Setelah sempat merumput bersama Marseille, penyerang berumur 29 tahun itu kini kembali ke kampung halamannya dengan memperkuat klub Serie A Italia yakni Brescia.

Artikel Tag: Patrick Vieira, Nice, Mario Balotelli, Ligue 1

5874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini