Videonya dengan Ikan Kerapu Goliath Viral, Christian Pulisic Dikecam Aktivis

Penulis: A Mahfuda
Senin 05 Jul 2021, 10:51 WIB
Christian Pulisic

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Christian Pulisic mendapat kecaman dari Blue Planet Society lantaran dituduh “menyiksa” ikan kerapu goliath, usai videonya bermain-main dengan ikan yang dilindungi itu menjadi viral di media sosial.

Dalam videonya pemain berusia 22 tahun itu duduk di pinggir kapal, memamerkan kemampuannya dengan bola sementara orang lain memegang ikan besar dengan tali di bawahnya dan yang lain merekamnya.

Bintang Chelsea itu kemudian kehilangan keseimbangan dan terpeleset ke dalam air, yang membuat ikan kerpa goliath tersebut bereaksi dan jelas tampak tidak nyaman.

Tak sepenuhnya jelas apa maksud dari aksi anehnya itu, tapi Pulisic mengunggah video tersebut di Instagram dengan caption, “Nyawa hampir melayang di depan mata 🤣 Hari yang luar biasa air bersama @blacktiph dan @emadgg_”

Jelas bahwa Christian Pulisic menganggapnya sebagai sebuah kesenangan belaka yang tidak berbahaya, ketika dia naik kembali ke perahu dan tertawa setelah terjatuh ke air, namun Blue Planet Society – aktivis maritim – tak setuju dengan aksi tersebut dan menganggapnya sangat serius.

Mereka mengatakan bahwa Pulisic sebenarnya menyiksa ikan yang dilindungi dan hampir punah tersebut.

“Menyiksa kerapu goliath yang terancam untuk sebuah video media sosial adalah titik terendah baru,” terang mereka.

Mereka menambahkan, “Pesepakbola profesional terkenal menyiksa kerapu goliath yang terancam untuk bersenang-senang. Perlakukan kejam terhadap binatang. Kerapu goliath yang dilindungi dan terancam punah – bayangkan jika ini adalah singa atau harimau dan Anda akan mengerti. #FishAreWildlife.”

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/videonya-dengan-ikan-kerapu-goliath-viral-christian-pulisic-dikecam-aktivis
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini