Video: Philipp Lahm Ulang Tahun, Simak Deretan Tekel Jenius sang Legenda

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 12 Nov 2021, 06:30 WIB
Philipp Lahm

Philipp Lahm (Sumber: GiveMeSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich dan Timnas Jerman, Philipp Lahm kini berulang tahun yang ke-38 tepat di 11 November 2021. Di sepanjang kariernya, Lahm dikenal sebagai pemain bertahan yang sangat disiplin, dan memiliki tekel jenius dalam sepakbola.

Menurut data yang disadur dari Give Me Sport, Philipp Lahm menjadi bek paling fair play di dunia, karena di sepanjang kariernya ia tak pernah mendapatkan hukuman kartu merah dari wasit. Nihil kartu, bukan berarti ia juga nihil gelar, bahkan Lahm adalah salah satu dari sedikit pemain yang memiliki gelar terlengkap.

Bersama Bayern Munich ia sukses memenangi semua gelar juara di level klub, mulai dari DFB Pokal, Bundesliga, Piala Super Jerman, Piala Super UEFA, Liga Champions Eropa, hingga Piala Dunia klub. Di level timnas, ia juga menjadi salah satu punggawa Timnas Jerman yang memenang Piala Dunia 2014 Brasil.

Melihat catatan kariernya, tentu dunia sepakbola begitu merasa kehilangan saat Philipp Lahm memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada 2017 yang lalu. Tapi tak perlu bersedih hati, cepat atau lambat para pemain sepakbola pasti akan pensiun, dan kini kita hanya bisa menikmati sajian dari kenangan-kenangan mereka di masa lalu.

Untuk Lahm, dia adalah bek yang terkenal dengan tekel jeniusnya. Disebut jenius karena tekel yang ia lakukan kepada pemain lawan hampir selalu berhasil, ia sukses merebut bola tanpa mencederai lawan. Salah satu kenangan terindah dari aksinya adalah saat dia melakukan tekel bersih kepada Samuel Eto’o, saat Bayern Munich melawan Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions 2010/11 silam.

Jika aksi itu mungkin ada yang menyebut keberuntungan, maka simaklah aksi Lahm saat melakukan tekel kepada Jesus Navas yang sedang berlari kencang. Dua tekel jenius bukan suatu keberuntungan, tapi itu adalah sebuah keahlian.

Artikel Tag: Philipp Lahm, Bayern Munich, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/video-philipp-lahm-ulang-tahun-simak-deretan-tekel-jenius-sang-legenda
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini