Video: Gol Cantik Alphonso Davies vs Panama di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 15 Okt 2021, 00:00 WIB
Goal Alphonso Davies

Selebrasi Goal Alphonso Davies ke Gawang (Sumber: Ben Steiner/dailyhive)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek sayap Bayern Munich, Alphonso Davies tampil luar biasa saat membela Timnas Kanada melawan Panama di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada pertandingan itu ia mencetak salah satu gol dengan cara yang cantik.

Timnas Kanada melawan Panama di BMO Field, Kamis (14/10) dini hari WIB. Pada pertandingan itu Kanada yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang meyakinkan, 4-1.

Gol pertama Timnas Kanada lahir berkat aksi bunuh diri pemain Panama, Michael Amir Murillo pada menit ke-28, yang sekaligus membuat skor pertandingan menjadi 1-1 setelah tim tamu unggul lebih dulu melalui gol Rolando Blackburn pada menit ke-5. Di babak kedua, Kanada mengamuk dengan menyarangkan 3 gol tambahan, masing-masing melalui Alphonso Davies (66’), Tajon Buchanan (71’), dan Jonathan David (78’).

Gol Davies pun tercipta dengan cara yang cukup cantik. Awalnya, dengan kecapatannya pemain berusia 20 tahun itu berhasil merebut bola dari kaki bek Panama, Harold Cummings yang mengira bola akan keluar lapangan dan menghasilkan lemparan ke dalam untuk tim tamu. Alphonso Davies yang menguasai bola langsung menggunakan kecepatannya untuk menusuk ke jantung pertahanan Timnas Panama, ia sempat mengecoh bek Fidel Escobar sebelum akhirnya melepaskan tembakan yang menyusur sudut bawah gawang Luis Mejía.

Dengan kemenangan ini, Kanada kini berada di urutan ke-3 klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Utara dengan koleksi 10 poin, tertinggal 4 poin dari Meksiko di puncak dan tertinggal 1 poin dari Amerika di urutan kedua.

Artikel Tag: alphonso davies, Timnas Kanada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/video-gol-cantik-alphonso-davies-vs-panama-di-kualifikasi-piala-dunia-2022
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini