Vidal Minta Jupp Heynckes Bertahan di Bayern Munich

Penulis:
Selasa
Vidal Minta Jupp Heynckes Bertahan di Bayern Munich

Vidal Minta Heynckes Bertahan (Bavarianfootballworks)

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Arturo Vidal berharap agar Jupp Heynckes tetap bertahan di Allianz Arena. Karena pelatih berpengalaman itu hanya akan dikontrak Bayern Munich hingga akhir musim nanti.

Heynckes ditunjuk untuk menjadi pelatih sementara Bayern Munich, menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada awal musim lalu. Bersama Heynckes, Bayern Munich mengalami kemajuan yang cukup pesat, dengan berada di puncak klasemen Bundesliga dan telah memastikan satu kakinya di babak 8 besar Liga Champions Eropa.

Akan tetapi kontrak Heynckes bersama Bayern Munich akan berakhir pada musim panas nanti. Pelatih 72 tahun itu pun belum juga menandatangani perpanjangan kontrak. Oleh sebab itu, spekulasi mengenai masa depannya terus berlanjut, bahkan Heynckes dikabarkan akan pensiun pada musim panas nanti.

Akan tetapi Heynckes langsung membantah kabar tersebut. “Saya pasti tidak pernah mengatakan bahwa saya akan pensiun pada musim panas ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Vidal juga mendukung Heynckes untuk tetap bertahan bersama Bayern Munich. Vidal dan Heynckes pun sudah mengenal baik saat keduanya di Bayer Leverkusen pada periode 2009-2011.

“Alangkah baiknya jika dia tetap bertahan. Dia pasti bisa melatih selama bertahun-tahun yang akan datang, tapi itu tergantung padanya. Itu keputusannya sendiri,” kata Vidal kepada Kicker.

“Dia telah memenangkan segalanya di Jerman dan Spanyol. Sungguh sebuah karir yang luar biasa,”

“Dia bisa menjadi ayah saya. Dia memainkan peran dalam tahun-tahun untuk perkembangan saya di Bayer Leverkusen ketika masih merupakan pemain yang sangat muda. Dia mengenal saya dan tahu kapan saya bekerja dengan baik atau buruk, Dia bisa berbicara dengan saya dalam bahasa Spanyol dan itu membantu saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Jupp Heynckes, Arturo Vidal

164