Victor Osimhen: Didier Drogba adalah Sosok Teladan Bagi Saya

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 12 Okt 2020, 04:00 WIB
Victor Osimhen berambisi untuk meraih penghargaan pesepakbola Afrika terbaik.

Victor Osimhen (Foto: AP)

Berita Liga Italia: Victor Osimhen mengaku mengidolakan sosok Didier Drogba dan ingin memiliki karir dan kesuksesan yang sama dengan sosok inspirasinya tersebut.

Victor Osimhen didatangkan Napoli dari klub Perancis Lille dengan memecahkan rekor transfer klub yang diperkirakan senilai 70 juta euro plus 10 juta dalam bentuk bonus.

Meski belum mampu mencetak gol dalam dua pertandingannya bersama Napoli di liga Italia, namun presensi Osimhen di lini depan mampu memberi dampak yang signifikan bagi skema penyerangan yang diracik oleh pelatih Gennaro Gattuso.

Osimhen, dalam wawancaranya di kanal Youtube resmi Partenopei, mengaku mengidolakan sosok legenda Chelsea, Didier Drogba. Ia menjelaskan bagaimana mantan timnas Pantai Gading tersebut menjadi contoh buatnya dan memengaruhi cara bermainnya sebagai seorang striker.

"Saya tumbuh dengan menonton permainan Drogba, dia adalah teladan bagi saya," katanya menjelaskan. "Suatu hari saya sedang berlatih dan seorang pria memanggil saya menanyakan apakah saya tahu bagaimana cara saya bermain. Lalu dia menyuruh saya melihat YouTube dan melihat video Didier Drogba," lanjutnya.

"Di sana saya mulai jatuh cinta dengan cara bermainnya dan tipe orangnya. Sejak saat itu, melihat permainan Drogba berdampak besar pada permainan saya dan banyak membantu saya."

Bersama The Blues, Drogba meraih banyak kesuksesan. Sebanyak 164 gol dan 14 gelar ia persembahkan selama berada di klub London Barat itu selama periode tahun 2014-2012. Ia juga meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika dua kali pada 2006 dan 2009. Dan Osimhen juga bertekad untuk bisa memenangkan penghargaan itu.

"Impian saya adalah memenangkan penghargaan sebagai pesepakbola Afrika terbaik," tambahnya.

"Jalan saya masih panjang dan saya bekerja untuk mencapai tujuan ini. Saya pikir saya berada di jalan yang benar. Itu tidak akan mudah, tetapi, sebagai pribadi, memenangkan itu akan menjadi impian. Tetapi saya masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan jadi saya tidak memikirkannya sekarang."

Artikel Tag: Victor Osimhen, Didier Drogba, Napoli

967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini