Victor Osimhen Cedera Parah, Napoli akan Ubah Formasi

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Sep 2022, 10:00 WIB
Victor Osimhen

Victor Osimhen menepi selama beberapa pekan ke depan (Image: Napoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Luciano Spalletti berbicara tentang kemungkinan Napoli beralih dari formasi 4-3-3 ke 4-2-3-1 jelang hadapi Spezia di Serie A, seiring dengan cederanya Victor Osimhen.

Partenopei telah mengonfirmasi bahwa Victor Osimhen mengalami cedera otot usai ditarik keluar di tengah pertandingan kontra Liverpool di Liga Champions.

Sang striker asal Nigeria memang berada dalam kondisi yang meragukan sebelum pertandingan tersebut, namun Spalletti tetap memainkannya sebagai starter untuk kemenangan 4-1 di pekan perdana Liga Champions.

Napoli tidak menjelaskan seberapa lama Osimhen akan menepi, namun warta dari Italia menyebutkan bahwa itu akan memerlukan waktu beberapa pekan bagi pemain berusia 23 tahun untuk kembali ke lapangan.

Dengan situasi ini, pelatih Luciano Spalletti pun mengindikasikan untuk beralih formasi dari yang biasanya 4-3-3 menjadi 4-2-3-1. Dia berbicara tentang menjadikan Giacomo Raspadori sebagai trequartista selagi posisi ujung tombak mungkin akan diisi Giovanni Simeone.

"Raspadori bisa bermain sebagai trequartista di belakang striker atau digeser ke kanan, sselagi Piotr Zielinski masih menjadi bagian dari lini serang," kata Spalletti dalam konferensi pers jelang laga pekan keenam Serie A kontra Spezia, dikutip dari Football-Italia.

Dengan ketiadaan Osimhen, Spalletti bersyukur memiliki Tanguy Ndombele, yang baru didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Sebab, dia bisa mengisi banyak posisi di lini tengah.

"Tanguy Ndombele bisa bermain dalam dua peran, dia sudah jauh lebih sekarang, dia berkelakar bersama rekan-rekan setimnya, menerima keputusan pelatih dan menunjukkan kualitasnya lewat sentuhan," tambah Spalletti.

Artikel Tag: Victor Osimhen, Napoli, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/victor-osimhen-cedera-parah-napoli-akan-ubah-formasi
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini