Victor Lindelof Klaim Man United Tampil Lebih Oke Pakai Formasi Baru

Penulis: Demos Why
Senin 01 Nov 2021, 05:30 WIB
Bek Manchester United, Victor Lindelof.

Victor Lindelof. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Manchester United, Victor Lindelof, memberikan komentar terkait formasi baru yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer pada laga kontra Tottenham Hotspur. Pada laga tersebut untuk pertama kalinya Ole menggunakan skema tiga bek sejajar.

Pada saat Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu, untuk pertama kalinya Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini menggunakan skema tiga bek sejajar. Jika biasanya sang manajer kerap menggunakan formasi 4-2-3-1, namun pada pertandingan ini dirinya memakai formasi 3-4-1-2. Sang manajer memutuskan untuk memasang Harry Maguire, Raphael Varane dan Victor Lindelof sekaligus di lini belakang. Sementara Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka didorong lebih ke depan untuk menjalankan tugas sebagai pemain sayap. Sementara di lini depan, Ole menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Edinson Cavani.

Taktik baru tersebut nyatanya membuahkan hasil. Selain lini depan yang terlihat lebih hidup, lini pertahanan Man United juga tampil lebih solid. Victor Lindelof sendiri mengakui bahwa formasi baru tersebut membuat penampilan timnya jauh lebih baik khususnya saat melakukan transisi untuk bertahan.

"Saya pikir itu bagus," ujar Lindelof kepada MUTV.

"Saya pikir [dengan formasi baru tersebut] kami bisa bertahan lebih baik. Tim lawan tak memiliki banyak peluang, namun secara keseluruhan seluruh tim pada laga ini bertahan dengan sangat baik."

"Semua pemain dari striker hingga David [De Gea], Anda bisa liat sendiri dan saya pikir itu sangat penting terutama saat para striker memberikan bantuan maka itu akan memudahkan kinerja semua orang," pungkasnya.

Artikel Tag: Victor Lindelof, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/victor-lindelof-klaim-man-united-tampil-lebih-oke-pakai-formasi-baru
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini