VAR Akan Digunakan Pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Penulis: Dwi Prima
Kamis 05 Agu 2021, 21:49 WIB
VAR Akan Digunakan Pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

VAR / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Video asisten wasit atau yang lebih dikenal dengan VAR, akan digunakan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Eropa, mulai bulan depan.

Penggunaan sentuhan VAR di Euro 2020 dipuji secara luas, dan UEFA akan berharap standar tersebut dipertahankan di kualifikasi Piala Dunia 2020 yang akan dihelat di Qatar, dengan babak grup berakhir pada November mendatang.

Berbeda dengan Euro, di mana VAR didasarkan pada pertandingan di markas UEFA Nyon di Swiss, teknologi tersebut akan diterapkan di stadion yang menjadi tuan rumah setiap pertandingan kualifikasi.

UEFA berharap untuk memperkenalkan sistem ini ke dalam kompetisi kualifikasi tim nasional lebih cepat, tetapi kesulitan logistik yang disebabkan oleh pandemi virus corona memaksanya untuk menunda.

Inggris akan memainkan tiga pertandingan kualifikasi pada jeda internasional bulan depan, tandang ke Hungaria dan Polandia masing-masing pada 2 dan 8 September dan di kandang melawan Andorra pada 5 September..

Masih seputar sistem ini, penggunaan video asisten wasit akan dikurangi di Liga Premier, atau setidaknya menjadi kurang forensik, dalam musim 2021/22. Ada beberapa perubahan kunci seperti yang dikonfirmasi oleh kepala wasit Mike Riley.

Penalti: "Kontak adalah bagian dari apa yang harus dicari wasit," kata Riley, yang menjelaskan bahwa kontak harus bersifat konsekuensial dan pemain yang mencoba memanfaatkannya untuk memenangkan pelanggaran tidak boleh diberi hadiah.

Offside: "Kuku kaki dan hidung yang mungkin offside tahun lalu tidak akan terjadi musim depan," kata Riley, yang percaya 20 gol dianulir pada 2020/21 tetapi akan dihitung pada 2021/22.

Handball: Akan ada fokus yang lebih besar pada gerakan pada tangan/lengan dan apakah itu dalam posisi alami atau tidak.

Artikel Tag: VAR, Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/var-akan-digunakan-pada-kualifikasi-piala-dunia-zona-eropa
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini