Van Persie Tak Pernah Menyesal Tinggalkan Arsenal Demi MU

Penulis: Demos Why
Kamis 15 Agu 2019, 05:57 WIB
Van Persie Tak Pernah Menyesal Tinggalkan Arsenal Demi MU

Robin van Persie (Foto: Adam Davy - EMPICS/PA Images via Getty Imagess)

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepakbola: Legenda sepakbola Belanda, Robin van Persie, mengaku dirinya tak pernah menyesal pergi meninggalkan Arsenal hanya untuk bergabung dengan Manchester United. Bagi Van Persie pro dan kontra atas keputusannya tersebut merupakan hal biasa di dunia sepakbola.

Van Persie sendiri mulai dikenal dunia setelah tampil apik bersama Arsenal. Namun pada musim panas tahun 2012, dirinya memutuskan untuk hengkang ke Manchester United yang tak lain merupakan rival The Gunners di Premier League. Bahkan pendukung setia The Gunners sampai membenci Van Persie karena keputusannya tersebut.

Namun Van Persie mengaku sama sekali tak menyesali keputusannya pindah ke MU. Bahkan dia menilai pro dan kontra terkait kepindahannya ke Setan Merah merupakan hal biasa di dunia sepakbola.

"Jika Anda memutuskan hal seperti itu, pro dan kontra pasti selalu ada. Anda harus bisa mengatasinya dan melanjutkan perjuangan," ujar Van Persie dilansir dari Tribal Football.

"Anda harus siap dengan konsekuensi dari setiap keputusan yang diambil dalam kehidupan dan Anda harus bisa menangani hal itu sebagai seorang laki-laki. Jangan menganggapnya terlalu pribadi dan jangan pula ditanggapi terlalu serius."

"Ini hidup saya dan melakukan apa yang disukai. Ini hanyalah sebuah pilihan yang membuat beberapa orang senang dan yang lainnya tidak. Tapi itulah hidup."

Kendati demikian, Van Persie mengakui laga pertama kontra Arsenal membuat perasaannya campur aduk terlebih dia berhasil mencetak gol di laga tersebut.

"Pertandingan pertama melawan Arsenal sangat sulit secara emosional. Itu terjadi di markas Manchester dan saya mencetak gol dalam waktu tiga menit. Itu merupakan momen yang membuat perasaan saya campur aduk karena terjadi begitu cepat. Setelah itu saya bermain enam hingga tujuh kali [menghadapi Arsenal]. Tapi itu yang akan terjadi jika Anda melakukan keputusan seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Robin van Persie, Manchester United, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-persie-tak-pernah-menyesal-tinggalkan-arsenal-demi-mu
4077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini