Van Persie Sesali Surat Perpisahannya kepada Penggemar Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 21 Apr 2020, 18:30 WIB
Van Persie Sesali Surat Perpisahannya kepada Penggemar Arsenal

Robin van Persie berduel dengan Mikel Arteta, yang saat ini menjadi pelatih kepala Arsenal. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Robin van Persie menyesal telah menulis surat terbuka kepada penggemar Arsenal yang mengatakan bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium sesaat sebelum pindah ke Manchester United pada 2012.

Mantan pemain internasional Belanda itu hanya memiliki satu tahun tersisa pada kontraknya dengan Arsenal saat itu, kemudian menulis surat terbuka kepada penggemar The Gunners yang menyatakan bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru dan mengklaim ambisi klub tidak sama dengan ambisinya. Van Persie akhirnya menyebrang ke Old Trafford dengan nilai transfer 24 juta poundsterling sebulan kemudian.

Van Persie tidak menyesali keputusannya untuk bergabung dengan Manchester United, tetapi mengungkapkan bahwa hubungannya dengan mantan CEO Arsenal, Ivan Gazidis, berjalan buruk selama periode-periode terakhirnya di London utara.

Berbicara pada The High Performance Podcast, Van Persie menjelaskan: "Itu bukan hanya antara saya dan Arsene Wenger, ada lebih banyak kejadian dengan Ivan, terutama cara dia berperilaku dan menangani seluruh situasi.

"Jika saya melihat kembali ke belakang, surat terbuka itu seharusnya tidak saya lakukan. Saya mengambil keputusan yang sulit untuk pergi setelah menghabiskan begitu banyak waktu di Arsenal, dan menulis surat terbuka untuk mengatakan pandangan saya dalam dua halaman adalah hal yang tidak benar untuk dilakukan.

"Saya pikir saat itu diberitakan di koran karena tidak ada media sosial. Saya melakukan itu karena saya kecewa dengan Ivan dan perilakunya. Tapi saya tidak bisa menjelaskan secara rinci apa yang sebenarnya terjadi saat itu, karena tidak mungkin untuk menceritakan seluruh kisah di baliknya. Dan sebagian faktanya adalah bahwa Arsenal tidak menawarkan saya kontrak baru. Jadi jika saya melihat kembali ke belakang, saya seharusnya melakukan hal yang lebih baik."

Sampai saat ini, masih banyak dari penggemar Arsenal yang kecewa dengan surat terbuka tersebut, dan van Persie melanjutkan: "Saya mengerti. Tapi saya bisa menjanjikan kepada Anda dengan anak-anak saya, jika seseorang datang dengan membawa bukti bahwa Arsenal menawari saya kesepakatan, maka saya akan memberi Anda jutaan pound sekarang, hari ini.

"Adalah keputusan Arsenal untuk tidak menawarkan saya kesepakatan dan itu terserah mereka. Setelah banyak percakapan, menjadi jelas bahwa kami memiliki ide yang berbeda tentang klub.

"Saya memiliki tujuh poin di mana saya pikir Arsenal dapat membuat peningkatan. Tidak penting apa isi poin tersebut, yang penting adalah bahwa Ivan memutuskan bahwa dia tidak setuju dengan satu dari tujuh poin itu. Saya tidak marah dengan Ivan. Ivan dan saya tidak benar-benar cocok, itu bisa terjadi juga. Tapi ini adalah dunia bagi pria besar, dan ada saat di mana Anda harus pindah."

Artikel Tag: Robin van Persie, Ivan Gazidis, Arsenal, Manchester United

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini