Van Persie Prediksi Juara Liga Europa, Arsenal atau Chelsea?

Penulis: Fery Adysh
Kamis 23 Mei 2019, 10:00 WIB
Van Persie Prediksi Juara Liga Europa, Arsenal atau Chelsea?

Robin Van Persie menjalani pertandingan terakhirnya bersama Feyenoord. (Foto: BBC)

Berita Liga Europa: Menjelang final Liga Europa antara Arsenal dan Chelsea pada 30 Mei, Robin Van Persie menyampaikan prediksinya tentang siapa yang akan keluar sebagai juara.

Arsenal melaju ke final kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Liga Champions 2006, dan sudah 25 tahun sejak terakhir kali The Gunners memenangkan trofi Eropa - saat mengalahkan Parma 1-0 di Piala Winners 1994.

Chelsea berhasil finis ketiga di Premier League musim ini, sementara Arsenal harus puas menempati urutan kelima. Alhasil, Meriam London harus memenangkan laga melawan The Blues di Baku jika mereka ingin kembali ke Liga Champions musim depan.

Namun, Van Persie, yang menghabiskan delapan tahun di London utara, yakin mantan timnya itu akan mengangkat trofi di Azerbaijan.

Van Persie mengatakan kepada BBC: "Secara pribadi, saya pikir Arsenal memiliki keunggulan.

"Mereka sedikit lebih baik. Tetapi Chelsea memiliki Eden Hazard dan dia adalah pemain yang sangat istimewa, kapan saja dia dapat melakukan sesuatu."

Van Persie sendiri baru saja menjalani pertandingan terakhirnya pada 12 Mei lalu, saat Feyenoord menelan kekalahan 0-2 dari ADO Den Haag pada pekan ke-33 Eredivisie. Dia memutuskan gantung sepatu pada usia 35 tahun.

The Flying Dutchman - julukan Van Persie - meninggalkan Arsenal setelah hanya memenangkan satu gelar Piala FA, dia akhirnya menyerang ke Manchester United pada 2012. Tak butuh waktu lama, ia langsung membantu The Red Devils memenangkan trofi Premier League ke-20 mereka pada musim pertamanya di Old Trafford.

Sempat dua setengah musim membela Fenerbahce, Van Persie menutup perjalanannya sebagai pesepak bola profesional dengan kembali ke klub masa kecilnya, Feyenoord, pada 2017.

Artikel Tag: Robin van Persie, Arsenal, Chelsea

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini