Van Persie Beri Tantangan Baru Untuk Solskjaer

Penulis: Yuni Winata
Kamis 02 Apr 2020, 19:00 WIB
Van Persie Beri Tantangan Baru Untuk Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester Evening News

Berita Liga Premier: Robin van Persie meyakini bahwa Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United perlu meniru apa yang sudah dilakukan oleh Jurgen Klopp dan Liverpool untuk membangun kesuksesan jangka panjang.

Mantan striker United dan Arsenal, Van Persie, meyakini bahwa mendatangkan pemain besar seperti yang dilakukan United saat mendatangkan Paul Pogba dan Alexis Sanchez dalam beberapa tahun terakhir adalah sebuah tanda bahwa klub kurang memiliki strategi.

Dan itu adalah sesuatu yang coba diatasi oleh Solskjaer dalam 12 bulan terakhir, dengan United mendatangkan Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, dan Bruno Fernandes, disamping juga dengan mempromosikan pemain-pemain akademi.

United nampaknya sudah mulai bangkit yang dibuktikan dengan 11 laga kali berturut-turut tanpa kekalahan sebelum Liga Premier ditangguhkan karena pandemi virus Corona.

Dan Van Persie meyakini bahwa United sudah lama menghadapi kesulitan karena mereka tak memiliki filosofi dan stabilitas jangka panjang seperti yang dimiliki Liverpool.

“Jika anda membandingkannya (United) dengan Liverpool. Jurgen Klopp ditunjuk (menjadi manajer) dan dia menunjuk pemain yang sesuai dengan filosofi sepakbolanya, bukan dari motif marketing,” kata Van persie pada SoFoot.

“Mereka membangun klub dari proyek olah raga sang pelatih. Di Manchester United mereka bertaruh pada nama-nama bintang seperti Paul Pogba dan Alexis sanchez.

“Itu adalah satu cara. Itu beresiko. Jika pemain seperti itu mengalami cedera atau tak bisa beradaptasi, maka seluruh tim akan rapuh, sementara memiliki filosofi seperti Liverpool dan bukan Manchester United akan menciptakan kekuatan kolektif besar.

“Tantangan untuk Manchester United adalah untuk melihat apakah Ole Gunnar Solskjaer bisa sukses dalam membangun filosofinya sendiri.”

Artikel Tag: Robin van Persie, Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini