Van Nistelrooy Bilang Impian Gakpo Adalah Man United, Benar Atau Tidak?

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 11 Feb 2023, 16:12 WIB
Van Nistelrooy Bilang Impian Gakpo Adalah Man United, Benar Atau Tidak?

Cody Gakpo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Minggu ini, kutipan beredar mengklaim Ruud van Nistelrooy mengatakan Cody Gakpo "menolak sarannya" untuk menunggu "kepindahan impiannya" ke Man United.

“Kepindahan impian Gakpo adalah Manchester United,” kata akun Twitter, Telegraph mengutip ucapan Van Nistelrooy.

“Saya menyarankan dia untuk menunggu sampai musim panas. Sesuatu terjadi dan dia menolak saran saya dan mendengarkan Virgil van Dijk, yang menggodanya untuk bergabung dengan timnya.”

Dalam kutipan lebih lanjut yang dilansir talkSPORT, manajer PSV Eindhoven itu mengaku sempat mengatakan: “Saya juga ingin dia bergabung dengan Man United.

"Bukan hanya karena itu klub saya dan saya mencintai mereka, tetapi juga karena mereka lebih baik dari Liverpool dan menawarkan lebih banyak potensi kepada para pemain mereka.”

Diambil oleh sejumlah agregator 'berita', seperti situs Liverpool Echo, Liverpool.com, pelatuh asal Belanda juga dikatakan menggambarkan Liverpool sebagai klub yang "10 kali lebih kecil dari Manchester United, di setiap lini."

Tetapi kenyataannya, pria berusia 46 tahun itu tidak pernah mengatakan hal semacam itu.

Situasi tersebut diselesaikan oleh jurnalis Belanda, Rik Elfrink, dari Eindhovens Dagblad, yang mengonfirmasi bahwa kutipan tersebut "100 persen palsu".

“Van Nistelrooy tidak pernah berbicara tentang topik tersebut di depan umum,” tambahnya, kemudian mengklarifikasi bahwa bos PSV tersebut juga tidak membahas keputusan Gakpo secara pribadi.

Meskipun ini mungkin tidak terlihat seperti masalah besar, ini menjadi contoh lain seberapa cepat berita palsu dapat beredar di media modern.

Artikel Tag: Ruud Van Nistelrooy, Liverpool, Cody Gakpo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-nistelrooy-bilang-impian-gakpo-adalah-man-united-benar-atau-tidak
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini