Van Gaal Pertanyakan Keputusan De Jong Ke Barcelona

Penulis: Vincent Asido
Jumat 24 Mei 2019, 18:56 WIB
Van Gaal Pertanyakan Keputusan De Jong Ke Barcelona

Frenkie de Jong (Sumber: ESPN)

Berita Transfer: Mantan pelatih Belanda, Louis van Gaal telah mempertanyakan keputusan yang diambil Frenkie de Jong dengan memilih untuk bergabung ke Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas nanti.

Van Gaal melihat bahwa langkah kepindahan itu tentu bakal membuat De Jong mengalami kesulitan dalam mendapatkan waktu bermain mengingat bakal ketatnya opsi pilihan pemain pada lini tengah Barca, yang saat ini dihuni oleh beberapa pemain top seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal dan Sergio Busquets.

Kepindahan pemain berusia 22 tahun itu ke klub raksasa Catalan tersebut memang telah dikonfirmasikan pada bulan Januari lalu, di mana Barcelona dilaporkan telah membayar Ajax Amsterdam mahar hingga mencapai angka sebesar 86 juta poundsterling.

Dan ketika berbicara dengan majalah Jerman, 11freunde, Van Gaal telah mempertanyakan keputusan De Jong dan percaya kalau bintang asal Belanda itu kemungkinan akan dihadapkan pada kompetisi yang ketat dalam mendapatkan waktu bermain di sana.

“Frenkie de Jong berusia 22 tahun dan pergi ke Barcelona. Namun di lini tengah (Barcelona) sudah ada pemain seperti Rakitic, Busquets, Vidal dan Arthur. Apa peran yang akan dimainkan De Jong di Barça?,” ujar Van Gaal dalam mengomentari langkah kepindahan De Jong tersebut.

“Tentu saja dia cerdas. Tapi kemudian, dia harus mempertanyakan peran apa yang bisa dia mainkan jika dia tinggal bersama Ajax,” terang mantan pelatih Manchester United itu. De Jong diketahui telah menjadi incaran banyak klub besar sepanjang musim lalu setelah dirinya berhasil menunjukan penampilan yang menawan bersama Ajax.

Namun Barcelona akhirnya menjadi klub yang berhasil mendapatkan servisnya setelah pada 23 Januari lalu klub raksasa Spanyol itu mengumumkan penandatanganannya dengan kontrak selama lima tahun yang baru akan efektif pada 1 Juli mendatang.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Frenkie De Jong, Barcelona

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini