Van Gaal Pasang Badan untuk Koeman yang Terus Dikritik

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Okt 2021, 15:27 WIB
Pelatih Tim Nasional Belanda, Loius Van Gaal. (Images: Getty)

Pelatih Tim Nasional Belanda, Loius Van Gaal. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona sedang dalam bahaya, Namun, pelatih asal Belanda tersebut mendapatkan pembelaan dari Louis Van Gaal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan dari Atletico Madrid dengan skor 0-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol. Hal tersebut membuat masa depan sang manajer sempat menjadi tanda tanya besar, sebelum presiden Joan Laporta menegaskan masih akan mempercayai Koeman untuk menukangi Barca. Namun, Van Gaal tidak merasa aneh dengan hal itu.

Dia juga merasa bahwa hal-hal seperti itu telah sering terjadi di Barca, di mana banyak yang menyalahkan orang asing sebagai biang kerok terjadinya masalah di klub.

Mantan pelatih Barcelona itu bukan tanpa alasan berkata seperti itu. Dia pernah merasakan sendiri ketika masih menjadi pelatih Barcelona.Saat itu, dia sering dikritik karena dianggap gagal membawa tim asal Catalan tersebut meraih kemenangan.

"Sejarah telah terulang. Ini adalah hal-hal yang pasti dan selalu menjadi ciri khas di Barcelona," katanya saat konferensi pers Belanda ketika ditanya kritik yang diberikan kepada Koeman.

"Ketika semuanya berjalan dengan baik dan Anda memberikan kontribusi penting, seperti apa yang dilakukan Frenkie de Jong beberapa tahun terakhir, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan."

"Tetapi, ketika keadaan berjalan buruk, orang-orang di Barcelona selalu menyalahkan orang asing. Dalam hal ini adalah pelatihnya. Saya akan menyarankan dia untuk tidak terlalu memperhatikan itu semua," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Goal.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Barcelona, Louis Van Gaal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-gaal-pasang-badan-untuk-koeman-yang-terus-dikritik
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini