Van Gaal Kesal Media Belanda Berlebihan Puji Brasil

Penulis: Dwi Prima
Rabu 07 Des 2022, 09:36 WIB
Van Gaal Kesal Media Belanda Berlebihan Puji Brasil

Louis van Gaal / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal mengatakan klaim dari pers bahwa Brasil memainkan sepak bola 'berkilau' tidak benar.

Brasil kini dipandang sebagai tim yang harus dikalahkan di Piala Dunia menyusul kemenangan 4-1 mereka atas Korea Selatan di babak 16 besar.

Selecao yang sedang on fire di babak pertama pertandingan itu, meraih semua gol mereka di 45 menit pertama dan memainkan sepak bola yang luar biasa.

Mereka telah dipuji secara luas di seluruh dunia, termasuk di Belanda oleh pers yang sama yang mengkritik keras gaya permainan Van Gaal di timnya.

Mantan manajer MU tidak senang dengan ini, mengklaim kedua tim benar-benar memainkan sepak bola serangan balik yang serupa.

"Saya sudah melihat mereka, itu hanya soal tim lawan," katanya kepada NOS.

"Saya membaca di media Belanda bahwa itu gemerlap, tapi itu hanya soal tim lawan. Korea Selatan adalah tim menyerang."

Brasil menghasilkan dua pesaing untuk gol terbaik sejauh turnamen ini, dengan Richarlison meraih keduanya - tendangan salto akrobatik melawan Serbia, diikuti oleh gerakan tim yang mengalir dalam kemenangan atas Korea Selatan.

Tapi Van Gaal berpendapat bahwa tim Belandanya telah mencetak gol terbaik, merujuk pada 20 operan pembuka mereka melawan AS.

"Hal yang aneh adalah saya membaca di media bahwa itu adalah sepak bola yang berkilauan, tetapi kami melakukannya juga, dan kami juga mencetak gol. Itu adalah gol tim. Itu adalah momen terbaik Piala Dunia sejauh ini. Gol yang sangat hebat," katanya kepada ESPN.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-gaal-kesal-media-belanda-berlebihan-puji-brasil
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini