Van Gaal Jelaskan Alasannya Mainkan Tyrell Malacia Sebagai Bek Tengah

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 27 Sep 2022, 17:04 WIB
Manajer Timnas Belanda yaitu Louis van Gaal, menjelaskan alasannya kenapa ia menyulap posisi Tyrell Malacia dari bek kiri ke bek tengah / via Istimewa

Manajer Timnas Belanda yaitu Louis van Gaal, menjelaskan alasannya kenapa ia menyulap posisi Tyrell Malacia dari bek kiri ke bek tengah / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Timnas Belanda yaitu Louis van Gaal, menjelaskan alasannya mengapa ia menyulap bek kiri Tyrell Malacia untuk bermain di posisi bek tengah.

Nama Tyrell Malacia saat ini sedang meroket menyusul performa apiknya dalam mengisi pos bek kiri Manchester United.

Namun bersama Timnas Belanda, bek berusia 23 tahun itu justru disulap oleh Louis van Gaal untuk menempati posisi bek tengah dalam formasi 3-5-2 andalan Van Gaal.

Malacia pun menempati posisi barunya itu dini hari tadi (27/9), saat Belanda menang 1-0 atas Belgia di ajang UEFA Nations League.

Van Gaal setelah laga tersebut angkat bicara terkait keputusannya mengubah posisi Malacia dari bek kiri ke bek tengah.

Alasan pertama LvG menempatkan Malacia di posisi itu adalah karena De Oranje kekurangan sosok pemain di sektor bek tengah sebelah kiri, menyusul cedera yang baru saja dialami oleh Bruno Martins Indi.

"Saya menaruh Malacia di bek tengah sebelah kiri karena (Bruno) Martins Indi tidak akan tampil di Piala Dunia menyusul cedera yang dialaminya," ucap Van Gaal melansir dari ESPN NL.

"Saya harus mencari pemain yang bisa menempati posisi itu dan saya mencoba apakah Malacia bisa melakukannya. Jadi, (Nathan) Ake pun saya tarik keluar."

Kemudian dalam wawancaranya bersama NOS, alasan kedua Van Gaal memainkan Malacia sebagai bek tengah karena pemain Manchester United itu dinilai punya kecepatan untuk membendung pergerakan gelandang Belgia yaitu Kevin De Bruyne.

"Saya menaruh dia di bek tengah sebelah kiri karena De Bruyne lebih sering bermain di sisi itu malam ini," ucap Van Gaal.

"Jauh lebih baik memiliki sosok pitbull seperti dia ketimbang (Daley) Blind yang bermain jauh lebih taktis."

"De Bruyne memiliki akselerasi yang bagus daripada Blind dan itulah sebabnya saya menaruh Malacia di sana."

"Saya sudah mendiskusikan posisi barunya ini kepada dia sebelum laga malam ini," tutup sang meneer.

Artikel Tag: Tyrell Malacia, Manchester United, Timnas Belanda, Louis Van Gaal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-gaal-jelaskan-alasannya-mainkan-tyrell-malacia-sebagai-bek-tengah
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini