Van Dijk yang Akan Tentukan Sendiri, Apakah Ikut Euro Atau Tidak

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Mei 2021, 20:43 WIB
Van Dijk yang Akan Tentukan Sendiri, Apakah Ikut Euro Atau Tidak

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Bos Belanda, Frank de Boer akan menyerahkan keputusan apakah Virgil van Dijk pergi ke Euro kepada pemain itu sendiri, dengan berharap dia membuat "langkah besar" dalam pemulihannya.

Dengan lebih dari sebulan sampai Belanda memulai perjuangan mereka di Euro melawan Ukraina, Van Dijk belum kembali berlatih secara penuh dengan Liverpool.

Sekarang tidak ada peluang mantan bek Southampton dan Celtic akan tampil untuk The Reds dalam kapasitas apa pun sebelum akhir musim, dan peluangnya untuk tampil di turnamen terbesar negara-negara Eropa bersama tim nasional Belanda, kini semakin tipis.

Awalnya diharapkan bek tengah itu akan mendapatkan beberapa menit bermain pada bulan Mei, tetapi dengan sisa waktu kurang dari dua minggu dari musim domestik dan Liverpool U-23 sudah menyelesaikan musimnya pada awal pekan ini, sekarang tampak tidak mungkin baginya untuk bermain kembali di level klub.

Mengingat sang bek akan membutuhkan berminggu-minggu dalam latihan sebelum dia bisa hampir fit sepenuhnya, dengan waktu yang hampir habis, De Boer mencoba mencari keputusan mengenai keterlibatannya di Euro.

Manajer Belanda itu mengatakan kepada ESPN bahwa Van Dijk akan mengambil alih tempatnya di skuat, dengan mengakui itu akan menjadi "dilema" bagi pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Saya pikir dia harus memutuskan, ini kariernya,” kata De Boer.

"Saya dapat membayangkan bahwa dia berada dalam dilema: 'dapatkah saya memberikan sesuatu untuk The Oranje?'. Saya berharap dia telah membuat langkah besar dalam rehabilitasinya."

Artikel Tag: Liverpool, Belanda, Virgil van Dijk

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini