banner babe

Van Dijk Terkesan dengan Performa Joel Matip

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 29 Mei 2019, 10:38 WIB
Van Dijk Terkesan dengan Performa Joel Matip

Joel Matip dan Virgil van Dijk / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, di situs resmi klub mengaku terkesan dengan performa yang ditunjukkan oleh rekan setimnya, Joel Matip.

Matip menghabiskan tahun 2019 sebagai tandem utama Van Dijk di lini belakang The Reds setelah Dejan Lovren dan Joe Gomez harus absen lantaran mengalami cedera.

Di saat seluruh bek Liverpool fit untuk final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur tanggal 1 Juni mendatang, Matip diprediksi jadi pilihan utama Jurgen Klopp setelah tampil ciamik melawan Barcelona di babak semifinal beberapa waktu lalu.

Performa ciamik Matip saat melawan Barcelona kemarin membuat Van Dijk terkesan. Pemain asal Belanda tersebut mengatakan bahwa penampilan Matip saat itu sungguh luar biasa.

"Saya senang dengan level permainnya saat ini. Performanya di lapangan sungguh luar biasa. Jika Anda melihat laga semifinal leg kedua melawan Barcelona, performanya di kandang sangat luar biasa," tutur Van Dijk di situs resmi Liverpool.

"[Performanya] itu membantu semua pemain dan saya sangat senang dengan hal tersebut."

Sebelum musim ini bergulir, Matip sempat kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama Liverpool karena harus bergelut dengan cedera yang dialaminya.

Kini, pemain asal Kamerun tersebut sudah fit dan jadi pilihan utama Klopp untuk mengawal jantung pertahanan The Reds.

Liverpool memboyong Matip dari Schalke 04 secara gratis pada tahun 2016 dan meski memerlukan waktu selama hampir tiga tahun, sekarang Liverpool nampaknya meraih keuntungan besar dari perekrutannya tersebut.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Joel Matip, Liverpool

1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini