Van Dijk: Tanpa Hazard, Chelsea Tetap Berkualitas

Penulis: A Mahfuda
Rabu 14 Agu 2019, 22:43 WIB
Van Dijk: Tanpa Hazard, Chelsea Tetap Berkualitas

Virgil van Dijk - Eden Hazard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bintang Liverpool, Virgil van Dijk, yakin bahwa Chelsea masih punya pemain berkualitas untuk mengatasi kepergian Eden Hazard musim ini.

Winger berusia 28 tahu itu mengakhiri tujuh tahun kariernya di Chelsea dengan merapat ke Real Madrid musim panas ini dalam kesepakatan awal senilai 88 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Pemain asal Belgia itu mencetak 16 gol dan memberikan 15 assist di Premier League musim lalu dan juga menjaringkan dua gol dalam kemenangan final Liga Europa Chelsea atas Arsenal.

Kehilangan Hazard tentu menjadi pukulan yang sangat besar bagi Chelsea, dan pukulan itu lebih berat lagi karena mereka tengah menghadapi larangan transfer sehingga Lampard tak bisa merekrut penyerang pengganti jelang musim 2019-20.

Namun, Van Dijk mendukung The Blues untuk bisa mengatas hal tersebut.

Jelang pertemuan antara Liverpool dan Chelsea di ajang Piala Super UEFA pada Kamis (15/8) dini hari WIB nanti, Van Dijk mengatakan, “Hazard adalah pemain berkualitas dan dia penting bagi mereka. Tapi saya pikir mereka punya banyak pemain berkualitas.”

“Saya pikir mereka bermain sedikit berbeda dari yang mereka lakukan tahun lalu. Kami akan menganalisis mereka dan kemudian kami akan bersiap.”

Bek asal Belanda itu melanjutkan, “Tidak ada yang terjadi musim lalu akan berdampak pada apa yang akan terjadi di masa sekarang. Ini akan menjadi pertandingan baru.”

Van Dijk mungkin merujuk pada pertemuan terakhir antara kedua tim pada 14 April lalu, di mana The Reds mampu meraih kemenangan 2-0 pada laga di Anfield.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Eden Hazard, Chelsea, Liverpool

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini