Van Dijk Puji Penampilan Naby Keita Saat Lawan Newcastle

Penulis: Dwi Prima
Senin 27 Jul 2020, 11:31 WIB
Van Dijk Puji Penampilan Naby Keita Saat Lawan Newcastle

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk memberikan penghormatan kepada Naby Keita setelah Liverpool mengakhiri musim Liga Premier dengan kemenangan 3-1 atas Newcastle United pada hari Minggu (26/07).

Keita tampil 18 kali untuk tim Jurgen Klopp di liga musim ini, dengan pemain berusia 25 tahun itu berjuang menghadapi berbagai cedera ringan.

Gelandang asal Guinea itu berhasil mengakhiri musim dengan baik, namun, mencetak gol yang menakjubkan dalam kemenangan dramatis 5-3 atas Chelsea sebelum bermain 85 menit melawan Newcastle,

"Saya sangat bahagia untuk Naby, dia pria yang fantastis. Dia bekerja sangat keras dan dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa, kami melihatnya minggu demi minggu," kata Van Dijk kepada LFC TV.

"Sayangnya dia kurang beruntung dengan beberapa cedera, tapi mudah-mudahan dia bisa tetap fit musim depan.

"Saya pikir dia kelas dunia jika saya benar-benar jujur. Saya melihat saat-saat di mana dia memiliki bola, gerakan cerdas, dan kecerdasannya, sungguh luar biasa untuk dilihat dan saya sangat bahagia untuknya."

Keita, yang secara resmi bergabung dengan Liverpool dari RB Leipzig pada Agustus 2018, mengalami musim pertama yang penuh gejolak dengan The Reds dan absen di final Liga Champions karena cedera paha.

Nasib sang gelandang tampaknya akan berubah, setelah Klopp juga memuji Keita setelah kinerja yang kuat melawan Brighton awal bulan ini.

"Dia menjadi semakin baik, selangkah demi selangkah dan pertandingan demi pertandingan dan itu sangat keren," kata Klopp tentang Keita setelah menang 3-1.

"Saya benar-benar senang tentang itu. Ketika dia dan anak-anak tetap fit maka semuanya baik-baik saja dengan kualitas yang mereka miliki, serta cara kita bermain sesuai dengan mereka."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Virgil van Dijk

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini