banner babe

Van Dijk Klaim Messi Lebih Pantas untuk Menangkan Ballon d'Or

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Jun 2019, 06:45 WIB
Van Dijk Klaim Messi Lebih Pantas untuk Menangkan Ballon d'Or

Van Dijk berpikir bahwa Messi lebih pantas menangkan Ballon d'Or (image: Getty)

Berita Sepak Bola: Bintang Liverpool, Virgil van Dijk, meyakini bahwa Lionel Messi tetap menjadi sosok yang paling pantas untuk meraih gelar Ballon d'Or tahun 2019, meskipun dirinya telah berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini.

Sang bek tengah tim nasional Belanda ini telah menjadi sosok penting di jantung pertahanan The Reds sejak direkrut dari Southampton pada bulan Januari 2018 lalu, mengubah lini pertahanan yang rapuh menjadi salah satu yang terkuat di Premier League.

Performa itu terbawa ke pentas Eropa, dengan skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil mencatatkan enam kali clean sheet dalam perjalanan mereka ke final yang dimenangkan dengan skor 2-0 atas Tottenham Hotspur pada hari Sabtu (1/6) lalu.

Setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League dan juga pemain terbaik versi PFA di Inggris musim ini, Van Dijk mendapatkan kesempatan untuk menjadi defender pertama yang memenangkan Ballon d'Or sejak Fabio Cannavaro pada tahun 2006 silam.

Namun begitu, sang defender berusia 27 tahun ini mengklaim bahwa Messi, yang disingkirkan olehnya di babak semifinal bersama Barcelona, adalah orang yang lebih pantas untuk menerima penghargaan individual ini.

"Saya kira Messi adalah pemain terbaik di dunia. Dia harusnya yang memenangkan Ballon d'Or," ucap Van Dijk kepada para reporter seusai laga di Wanda Metropolitano, Madrid. "Jadi saya tidak berpikir tentang itu. Namun jika saya memenangkannya, maka saya akan menerimanya. Namun Messi harusnya yang memenangkan ini, dia adalah pemain terbaik di dunia, terlepas berada di final atau tidak."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Lionel Messi, Ballon d'Or

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini