Van Dijk Kini Bermain dengan Rasa Penuh Bahagia

Penulis: Dwi Prima
Selasa 19 Okt 2021, 08:59 WIB
Van Dijk Kini Bermain dengan Rasa Penuh Bahagia

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sudah satu tahun sejak Virgil van Dijk mengetahui sejauh mana cedera ACL-nya, dan meskipun dia adalah pengkritik terbesarnya, pria Belanda itu kini bermain dengan penuh rasa bahagia.

Saat itu, 17 Oktober 2020, ketika Van Dijk ditebas kakinya oleh Jordan Pickford dan merusak ligamen anterior cruciatum di lutut kanannya.

Keesokan harinya, bek tengah menerima kabar bahwa ia akan memerlukan operasi dan melewatkan sisa musim, dengan cedera lebih lanjut pada Joe Gomez dan Joel Matip menggagalkan musim Liverpool.

Sekarang, Van Dijk sudah kembali fit dan telah membuat 9 starter dari kemungkinan 11 sejauh musim ini, termasuk bermain setiap menit di Premier League.

Dia kemungkinan akan melakukan start ke-10 musim ini melawan Atletico Madrid di Liga Champions, dan mengambil bagian dalam konferensi pers pra-pertandingan pada peringatan diagnosis cederanya.

"Sudah setahun yang lalu, ya. Tapi saya bahagia di tempat saya hari ini, begitulah cara saya melihatnya," kenangnya.

"Bermain di level tertinggi lagi, saya bermain dengan banyak kegembiraan. Kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan hasil yang baik, dan sejauh ini kami telah mendapatkan hasil yang baik.

"Jelas masih banyak yang harus diperbaiki, bagi saya pribadi masih banyak yang harus ditingkatkan juga. Tapi satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah menerimanya hari demi hari.

"Saya bukan robot, saya baru saja kembali dari cedera lutut yang sangat serius. Saya tahu ada banyak mata yang menunjuk ke arah saya dan itu sudah ada juga sebelumnya, tetapi sekarang lebih banyak lagi, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan.

"Saya kritikus terbesar diri saya, saya tahu persis kapan saya bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik dan kapan semuanya berjalan dengan baik juga."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-dijk-kini-bermain-dengan-rasa-penuh-bahagia
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini