Van Dijk Jadi Referensi Utama dari Bek Tottenham

Penulis: Dwi Prima
Rabu 17 Agu 2022, 08:08 WIB
Van Dijk Jadi Referensi Utama dari Bek Tottenham

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero mengungkapkan bahwa dia melihat bintang Liverpool, Virgil van Dijk sebagai titik referensi untuk caranya dalam bertahan.

Berbicara kepada DSportsRadio, pemain Argentina itu ditanya bek mana yang telah dia pelajari, yang dia jawab: "Ketika saya masih muda, saya banyak menonton Puyol Barcelona dan Pique. Hari ini, saya banyak menonton Van Dijk."

Romero bergabung dengan Tottenham musim panas lalu dari Atalanta dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim dengan opsi untuk membeli seharga 42,5 juta poundsterling.

Dia telah membuat Spurs terkesan sejak tiba di London utara, membuat 32 penampilan dan menjadi pemain penting bagi pertahanan Antonio Conte.

Pemain Argentina ini memiliki dampak yang serupa dengan Van Dijk, yang dengan cepat menjadi salah satu bek terkemuka di Liga Premier ketika ia pindah ke Liverpool pada 2018.

Bergabung dari Southampton dengan harga 76,19 juta poundsterling, bek tengah Belanda ini telah menjadi salah satu bek paling dominan di Eropa, membuat 184 penampilan untuk The Reds.

Dia telah berperan dalam tim Jurgen Klopp yang memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA dan Piala Carabao sejak kedatangannya.

Kemampuan bertahan Romero mencerminkan kemampuan VVD, bek Tottenham dan Liverpool dominan di udara dan sangat sulit untuk dilewati.

Rapuhnya pertahanan Spurs telah berubah sejak pemain Argentina itu tiba dari Atalanta dan mereka pasti akan berusaha untuk membuatnya tetap permanen musim panas mendatang.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Cristian Romero, Virgil van Dijk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-dijk-jadi-referensi-utama-dari-bek-tottenham
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini