Van Dijk Ingin Dikenang Sebagai Legenda Liverpool

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 07 Apr 2020, 11:30 WIB
Van Dijk Ingin Dikenang Sebagai Legenda Liverpool

Virgil van Dijk (Foto: Getty)

Palang pintu milik Liverpool, Virgil van Dijk, menyatakan keinginannya bahwa kelak dia ingin diingat sebagai salah satu legenda Liverpool.

Semenjak kedatangannya ke Liverpool musim 2017/18 lalu dari Southampton, Van Dijk berevolusi menjadi elemen yang penting bagi skuad asuhan Jurgen Klopp. Postur tubuhnya yang menjulang tinggi serta kemampuannya membaca arah pertandingan membuatnya menjadi seorang bek yang komplet nan tangguh.

Berkat penampilan impresifnya dalam menjaga pertahanan Liverpool, keraguan publik yang sempat muncul pada awal kedatangannya di Liverpool pun mulai memudar dan berganti dengan harapan serta keyakinan bahwa bek berusia 28 tahun inilah yang The Reds cari untuk menutup lubang pertahanan yang selalu menjadi problem di beberapa musim ke belakang.

Tak heran jika kemudian performa yang ciamik tersebut diganjar sebuah apresiasi berbentuk piala The Player of The Year tahun 2019 serta dinominasikan menjadi peraih Ballon d'Or bersama dua mega bintang sepak bola: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pencapaian individu tersebut belum termasuk pencapaiannya bersama tim, yang telah memenangkan piala Liga Champions, piala Super UEFA dan piala dunia antar klub, serta kemungkinan besar --jika liga Inggris tidak dibatalkan akibat pandemi corona-- untuk meraih piala Liga Inggris yang selama ini Liverpool idam-idamkan.

Dalam wawancaranya bersama Sport, van Dijk mengungkapkan keinginannya untuk diingat publik sebagai legenda Liverpool. Van Dijk juga mengatakan bahwa dirinya ingin memenangkan banyak gelar di Liverpool dan sudah merasa menjadi bagian dari keluarga besar Liverpool.

"Saya ingin diingat sebagai legenda Liverpool," kata van Dijk. "Saya ingin mencapai hal-hal luar biasa di sini. Kami memiliki tim yang fantastis, kami tidak kekurangan apa pun.

"Kami memiliki segalanya yang diperlukan untuk menang: pelatih yang hebat, skuad serba guna, gaya permainan yang menghasilkan kemenangan, stadion dan suporter yang memainkan peran mereka masing-masing.

"Ya, saya ingin menjadi salah satu pemain yang kembali ke Anfield setelah pensiun," kata kapten timnas Belanda tersebut."Saya melihat legenda klub di pertandingan dan saya merasa menjadi bagian dari keluarga yang sangat besar."

Dalam waktunya yang relatif singkat bersama Liverpool, van Dijk dengan cepat menjadi pemain yang tak tergantikan di pos pertahanan dan seketika menjadi pemain kesayangan publik Anfield. Dan bukan hal yang mustahil pula jika van Dijk benar-benar akan menjadi legenda Liverpool.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Liga Inggris

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini