Van Dijk Harus Bisa Bela Liverpool Dulu, Sebelum Terlibat di Euro

Penulis: Dwi Prima
Selasa 23 Mar 2021, 16:04 WIB
Van Dijk Harus Bisa Bela Liverpool Dulu Sebelum Terlibat di Euro

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk telah menetapkan "tujuan" untuk kembali beraksi bersama Liverpool sebelum bergabung dengan Belanda untuk Piala Eropa, dengan Ruud Gullit ingin melihat rekan senegaranya mendapatkan menit bermain terlebih dahulu.

Belum ada tanggal kembali yang ditetapkan untuk bek tengah itu, yang telah terjebak di pinggir lapangan karena cedera ligamen lutut sejak Oktober 2020.

Kemajuan positif telah dibuat dalam pemulihannya, tetapi masih harus dilihat apakah bek berusia 29 tahun itu akan mendapatkan waktu bermain di kompetisi domestik sebelum berangkat untuk tugas internasional di turnamen besar lainnya.

Ikon Belanda, Gullit, yang merasakan kejayaan di Euro 1988, mengatakan kepada beIN Sports tentang kebugaran Van Dijk: "Saya tahu pasti bahwa jika Anda melihat keseriusan cedera pada awalnya, Anda sudah tahu bahwa Anda tidak akan melakukannya, memainkan banyak pertandingan dengan klubnya.

"Tapi Anda harus memiliki tujuan saat Anda mengalami cedera, dan tujuannya adalah untuk setidaknya fit untuk Euro, jika memungkinkan.

"Dokternya akan mengatakan itu juga, apakah mungkin.

"Tentu saja klub menginginkan dia setidaknya untuk memainkan beberapa pertandingan sebelum dia melakukannya, saya pikir di Belanda kami menginginkan itu juga.

"Saya dapat memahami bahwa dia memiliki tujuan itu, dan saya berharap dia benar-benar mendapatkannya.

"Jika dia akan fit, dia tidak memiliki banyak ritme bermain, jadi itu harus dilihat juga. Bagi Belanda, itu yang paling penting bahwa dia sudah memainkan beberapa pertandingan dengan Liverpool."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Euro 2020

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini