Van Dijk Diharapkan Bisa Bela Belanda di Piala Eropa

Penulis: Dwi Prima
Minggu 03 Jan 2021, 20:51 WIB
Van Dijk Diharapkan Bisa Bela Belanda di Piala Eropa

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Virgil van Dijk diharapkan siap untuk tugas di Piala Eropa musim panas ini, dengan pelatih Belanda Frank de Boer yakin bek Liverpool akan pulih dari cedera lutut pada waktunya untuk menjadi sosok penting bagi negaranya.

Belum ada tanggal kembali yang ditetapkan untuk bek tengah yang menjadi pemimpin tim yang telah absen sejak Oktober.

Tekel sembrono dari kiper Everton Jordan Pickford membuat Van Dijk mengalami cedera ligamen dalam pertandingan derby Merseyside yang penting.

Kemajuan positif telah dibuat dalam rehabilitasinya sejak saat itu, dengan keputusan segera diambil untuk menjalani operasi. Ada dugaan bahwa Van Dijk bisa melewatkan sisa musim domestik di Anfield, dengan Liverpool harus mengotak-atik rencana mereka saat sang bek absen.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu memposting kabar terbaru yang menggembirakan di media sosial dan video latihan menunjukkan ia meningkatkan rutinitasnya, dengan legenda Belanda, Clarence Seedorf bergabung dengannya untuk latihan kebugaran di Dubai.

Jurgen Klopp mendesak kehati-hatian dalam menyambut kehadiran beknya kembali ke skuatnya, tetapi De Boer merasa lebih optimis.

Dia percaya bahwa, selama tidak ada kemunduran yang tidak menguntungkan yang diderita sejak saat ini, Belanda harus memiliki kapten mereka untuk bertugas di laga internasional di Euro 2020 yang dijadwalkan ulang.

De Boer telah memberi tahu De Telegraaf tentang Van Dijk: "Dia sibuk dengan begitu banyak energi.

"Jika Anda melihat apa yang dia lakukan… Di zaman saya, Anda hanya diizinkan untuk menendang di kolam renang.

"Jika Virgil bisa menendang dan segalanya berjalan sedikit lebih cepat dari yang diharapkan, dia seharusnya bisa tampil untuk pertandingan pembukaan Piala Eropa pada 13 Juni melawan Ukraina. Dia sangat penting untuk tim kami, di dalam dan di luar lapangan."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Belanda, Liverpool

1094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini