Van Dijk Bicara Tentang Tersingkirnya Belanda dari Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Minggu 11 Des 2022, 18:37 WIB
Van Dijk Bicara Tentang Tersingkirnya Belanda dari Piala Dunia

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Piala Dunia bagi Virgil van Dijk berakhir dengan kekalahan adu penalti dari Argentina di perempat final, tetapi itu hanya sebagian dari cerita.

Dengan kurang dari 10 menit pertandingan tersisa, The Oranje tampak mati dan terkubur dengan Argentina unggul dua gol, sebelum dua gol dramatis dari pemain pengganti Wout Weghorst membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Emosi berkobar sebelum gol penyama kedudukan, ketika pemain Argentina, Leandro Paredes menembakkan bola ke arah bangku cadangan Belanda. Van Dijk pertama kali berhadapan dengan gelandang Juventus, mengirimnya terbang ke udara sebelum terjadi baku hantam antara kedua pemain dari kedua tim.

Itu membuat gol penyeimbang Belanda semakin manis, di mana kapten Belanda melakukan selebrasi liar setelahnya.

Namun, akhirnya, pemain nomor 4 Liverpool itu gagal, gagal dalam penalti pertama di adu penalti, dan Argentina kini mengatur pertemuan dengan Kroasia di semifinal.

Setelah pertandingan, VvD ditanya apakah menurutnya Argentina akan memenangkan turnamen, dan dia menjawab: "Saya tidak peduli, saya tidak akan menonton lagi."

Ada juga anggapan bahwa sapuan Van Dijk yang pada akhirnya menghasilkan penalti Argentina, belum keluar dari permainan: "Kami akan membiarkan Anda memutuskan!"

Fokusnya akan segera beralih ke berkumpul kembali dengan rekan satu timnya di Liverpool untuk paruh kedua musim ini, tetapi tidak sebelum liburan yang dijalaninya.

Virgil adalah salah satu dari tiga pemain The Reds yang tersingkir dari Piala Dunia pada hari Jumat (09/12), setelah Alisson dan Fabinho juga mengalami sakit hati kalah penalti untuk Brasil melawan Kroasia.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-dijk-bicara-tentang-tersingkirnya-belanda-dari-piala-dunia
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini