Van Dijk Bandingkan Erling Haaland dengan Vardy, Siapa yang Lebih Baik?

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Okt 2021, 12:30 WIB
Erling Haaland Dibandingkan dengan Jamie Vardy

Duel Haaland vs Van Dijk (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek andalan Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk menyoroti aksi pemain muda Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland, yang terus menunjukkan ketajamannya di lini depan dengan pergerakan yang begitu mematikan.

Berdasarkan statistik di laman Transfermarkt, sampai sejauh musim ini Haaland telah mencetak 11 gol dan menyumbang 4 assists dari total 8 penampilannya di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. Ketajamannya itu lah yang membuat namanya terus meroket, dan Haaland akan semakin menjadi bahan pembicaraan saat klausul rilisnya aktif pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Dan, Van Dijk, bek yang pernah bermain melawan Haaland itu pun mengakui kehebatannya dengan mensejajarkan dirinya dengan bomber andalan Leicester City, Jamie Vardy, yang juga terus menunjukkan ketajamannya di Liga Premier Inggris.

“Haaland adalah striker spesial: dia kuat, dia cepat dan dia memiliki semua kemampuan untuk membuat hidup seorang bek menjadi sangat sulit,” kata van Dijk kepada Sky Sports.

“Pertama kali (bermain melawannya) adalah ketika dia di Anfield dan mencetak gol untuk RB Salzburg (di laga kedua Grup E Liga Champions 2019/20). Dia sangat cepat dan agresif,” lanjutnya.

Virgil van Dijk pun tak membantah bahwa postur Erling Haaland yang setinggi 1,94 m membuatnya secara fisik masih jauh lebih kuat ketimbang Jamie Vardy yang posturnya hanya 1,78 m.

“Ini sedikit seperti bagaimana Jamie Vardy bermain, tapi Haaland mungkin sedikit lebih kuat dari Vardy,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Virgil van Dijk, Jamie Vardy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-dijk-bandingkan-erling-haaland-dengan-vardy-siapa-yang-lebih-baik
766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini