Van de Beek Ungkap Alasan Pilih Nomor Punggung 34 di MU

Penulis: Demos Why
Kamis 03 Sep 2020, 05:31 WIB
Van de Beek Ungkap Alasan Pilih Nomor Punggung 34 di MU

Nomor punggung Donny van de Beek (Foto: Manchester United)

Berita Transfer: Gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek, memilih untuk menggunakan nomor pungggung 34 di The Red Devils. Memang apa alasannya?

Usai merampungkan proses kepindahannya ke Manchester United, Van de Beek lantas menandatangani kontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan selama satu musim berikutnya. Bukan hanya itu, sama seperti pemain sepakbola lainnya Van de Beek juga langsung memilih nomor punggung yang akan dia kenakan.

Van de Beek sendiri menggunakan nomor 6 saat masih membela Ajax Amsterdam, namun di MU dia tak bisa memakainya karena telah digunakan oleh Paul Pogba. Untuk itu Van de Beek akan memakai nomor punggung 34 sekaligus menghormati teman masa kecil sekaligus mantan rekan setimnya di Ajax, Abdelhak 'Appie' Nouri, yang memakai nomor serupa ketika masih membela De Amsterdamers.

Nouri sendiri mengalami gagal jantung saat melakoni laga uji coba kontra Werder Bremen pada 2017 yang lalu. Akibat insiden tersebut, Nouri sampai koma dalam waktu yang cukup lama hingga akhirnya siuman kendati mengalami kerusakan otak permanen.

"Nomor ini sangat spesial bagi saya karena milik teman baik saya yakni Abdelhak Nouri ... mungkin Anda juga tahu ceritanya. Dia mengalami serangan jantung dan dia adalah teman baik saya dan saya sendiri sudah sangat dekat dengan keluarganya. Bahkan kakaknya adalah salah satu sahabat saya," ujar Van de Beek kepada MUTV.

"Jadi saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya di baju saya dan saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Abdelhak Nouri

942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini