Van de Beek Ingin Ikuti Jejak Legenda Belanda di Man United

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 16:45 WIB
Donny van de Beek saat tampil di laga persahabatan kontra Aston Villa.

Donny van de Beek (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek, mengakui bahwa dirinya ingin mengikuti jejak para legenda sepakbola Belanda yang pernah merumput di Old Trafford. Siapa saja legenda yang dimaksud?

Van de Beek sendiri menjadi rekrutan pertama Manchester United di jendela transfer musim panas tahun ini. Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 35 juta poundsterling dan diikat kontrak dengan durasi selama lima tahun ke depan.

Nantinya pemain lulusan akademi sepakbola De Amsterdamers itu akan membuat Ole Gunnar memiliki tambahan opsi di lini tengah timnya sekaligus menjadi pesaing bagi Paul Pogba dan Bruno Fernandes untuk mengamankan satu tempat di tim utama.

Belakangan, Van de Beek mengakui bahwa target setelah dia resmi menjadi penggawa Manchester United adalah meniru jejak para legenda sepakbola Belanda yang meraih kesuksesan luar biasa bersama Setan Merah.

"Saya kerap menyaksikan penampilan United," ujar sang pemain kepada Inside United.

"Salah satu alasannya karena banyak pemain Belanda yang dulu bermain di sini dan hal itu membuat tim ini lebih mengasyikan untuk dilihat. Terlebih saat masih kecil, Anda bisa melihat ada banyak pemain Belanda bermain di sini."

"Daley [Blind], Edwin [van der Sar], Robin van Persie, Anda bisa melihat penampilan mereka semua. Mereka juga memenangkan banyak gelar dan United selalu memainkan sepakbola yang bagus serta asyik untuk disaksikan," pungkasnya.

Van de Beek sendiri berpeluang untuk melakoni debut di laga resmi Manchester United saat mereka menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9) malam WIB.

Artikel Tag: Van de Beek, Manchester United

276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini