Van de Beek Dapat Sambutan Hangat dari Wes Brown

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Sep 2020, 04:15 WIB
Donny van de Beek saat berlatih dengan Manchester United untuk pertama kalinya.

Donny van de Beek (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Wes Brown, mengaku sangat bersemangat dan tak sabar untuk melihat aksi Donny van de Beek bersama The Red Devils musim ini. Bagi Brown, Van de beek menjadi tambahan yang sangat bagus bagi Setan Merah.

Donny van de Beek menjadi rekrutan pertama Manchester United di jendela transfer musim panas tahun ini. Dia didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar sekitar 35 juta poundsterling saja atau setara dengan 675,3 miliar rupiah. Sang pemain lantas mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi hingga lima tahun ke depan.

Kedatangan gelandang berusia 23 tahun itu di Old Trafford lantas mendapatkan sambutan hangat dari Wes Brown. Mantan bek Man United itu mengaku sangat bersemangat untuk menyaksikan kiprah Donny van de Beek bersama Setan Merah lantaran menilainya menjadi rekrutan yang sangat bagus.

"Saya sangat bersemangat. Ini adalah awal yang baru bagi kami," ujar Brown dilansir dari laman resmi klub.

"Kami telah mendatangkan Donny, dan itu luar biasa, [didatangkan] secara tiba-tiba pula. Dia memiliki usia yang sangat bagus dan sepertinya dia akan cocok dengan apa yang coba dilakukan Ole dengan pemain yang sudah kami miliki. Semoga saja akan ada beberapa pemain lagi yang datang."

Jaga konsistensi

Lebih lanjut Brown mengomentari terkait kebangkitan Manchester United di paruh kedua musim lalu terutama setelah restart akibat pandemi virus corona. Meski menghadapi jadwal yang sangat padat, namun para pemain MU mampu menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Untuk itu Brown meminta United untuk menjaga konsistensi permainan mereka di musim ini.

"Setelah lockdown, kami kembali dengan sangat baik, kami sangat kuat di semua lini. Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan dan semua pemain tentu akan mengalami kelelahan, tapi para pemain masih melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ujarnya melanjutkan.

"Saya ingin kami memiliki awal yang baik, para pemain telah beristirahat sebentar, tetapi kami harus memulai dengan kuat dan mendapatkan hasil terbaik sejak awal."

Punya modal bagus

Meski Manchester United mengakhiri musim lalu tanpa raihan gelar, namun Brown menilai mereka tetap memiliki modal yang sangat bagus. Hal itu bisa terlihat dari kesuksesan United menembus babak semifinal Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Kegagalan itu diyakini Brown akan menjadi dorongan ekstra bagi para pemain MU di musim ini untuk mengejar prestasi yang jauh lebih baik.

"Akhir musim kami memiliki hasil yang mengecewakan karena kami bisa mencapai dua semifinal lagi dan tidak berhasil. Tapi secara keseluruhan saya menilai tim ini telah membuat sebuah kemajuan dan tentu pengalaman meraih kegagalan di dua semifinal itu akan menjadi hal yang sangat berharga bagi para pemain, ujarnya melanjutkan.

"Kegagalan seperti itu akan memberikan Anda dorongan ketika Anda kembali harus menghadapi semua tim di musim ini. Jika musim lalu Anda kalah 2-0 dan ingat bagaimana lawan merayakan kemenangannya maka itu akan memberikan Anda sebuah semangat untuk membalas dendam."

"Para pemain akan mengingat kekalahan itu dan akan berusaha untuk memperbaiki kegagalan mereka di musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United

1339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini