Van Bommel: PSV Tidak Akan Jual Lozano Pada Bursa Transfer Bulan Januari Ini

Penulis: Vincent Asido
Jumat 11 Jan 2019, 19:37 WIB
Van Bommel: PSV Tidak Akan Jual Lozano Pada Bursa Transfer Bulan Januari Ini

Hirving Lozano (Sumber: HITC)

Berita Transfer: Pemain sayap PSV Eindhoven, Hirving Lozano dipastikan tidak akan meninggalkan klubnya pada bursa transfer di bulan Januari kali ini. Setidaknya hal itu yang diharapkan oleh sang manajer klub, Mark van Bommel.

Bintang asal Meksiko itu memang telah dikaitkan dengan langkah perpindahan ke luar Belanda sejak dirinya tiba di tanah Eropa pada musim panas 2017 lalu. Dia memulai awal karirnya dengan cukup baik bersama raksasa Eredivisie tersebut setelah tiba dari Pachuca, di mana ia sukses mencetak 17 gol di saat timnya berhasil meraih gelar juara Eredivisie.

Reputasi Lozano semakin tumbuh pada musim panas lalu ketika ia mencetak gol untuk Meksiko ketika melawan Jerman di Piala Dunia 2018 kemarin serta mampu menyulitkan para pemain bertahan tim lawan di sisa kompetisi paling bergengsi di dunia tersebut serta belum menunjukkan tanda-tanda adanya penurunan pada musim keduanya di Eredivisie.

Namun, setelah golnya di Piala Dunia yang membuat namanya semakin terkenal, PSV berhasil menangkis tawaran untuk melepas Lozano dan sekarang mereka akan melakukan hal yang sama di jendela transfer musim dingin. Ini menurut sang manajer Mark van Bommel.

“Kami dapat menolak semua tawaran. Tidak ada yang akan pergi dan saya pikir kami tidak akan merekrut siapa pun di musim dingin ini,” jelas Van Bommel saat berada di kamp latihan PSV di Doha, Qatar. Tapi itu sepertinya tidak sepenuhnya benar.

Seperti diketahui bek asal Prancis, Nicolas Isimat-Mirin telah dijual PSV ke Besiktas sementara Van Bommel akan mengizinkan gelandang Belanda, Bart Ramselaar untuk pergi pada musim dingin ini juga. Namun, semua pemain utama, termasuk Lozano, pemain depan Steven Bergwijn dan kiper Jeroen Zoet, diperkirakan akan tetap bertahan.

PSV sendiri saat ini masih memimpin klasemen Liga Belanda tetapi hanya unggul dua poin dari peringkat kedua Ajax. Sementara itu Ajax diketahui lolos ke babak sistem gugur Liga Champions sementara PSV harus melihat kampanye mereka di kompetisi tersebut berakhir setelah gagal mendapatkan kemenangan dalam grup yang terdiri dari Barcelona, Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Lozano diketahui tengah berada di jalur untuk mendapatkan musim yang lebih baik daripada kampanye debutnya di Eropa. Pemain berusia 23 tahun itu saat ini telah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan di liga, di samping empat golnya di Liga Champions pada musim ini.

Dia juga telah muncul sebagai pemain paling penting di tim nasional Meksiko, di mana ia telah bermain di masing-masing tiga laga bersama negaranya sejak Piala Dunia 2018 kemarin dan bahkan telah menyebutkan keinginannya untuk menjadi pemimpin agar El Tri dapat maju.

Lozano dapat menambah total golnya ketika PSV kembali dari istirahat musim dingin saat menghadapi pertandingan pada 20 Januari mendatang melawan FC Emmen. Dia juga memiliki pertandingan persahabatan pada 11 Januari nanti melawan tim Belgia, Club Brugge sebelum kembali ke Belanda dari masa pelatihan mereka di Timur Tengah.

Artikel Tag: Mark Van Bommel, PSV Eindhoven, Hirving Lozano

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini