Valverde Tegaskan Tak Paksakan Messi untuk Main Kontra Bilbao

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Feb 2019, 12:45 WIB
Valverde Tegaskan Tak Paksakan Messi untuk Main Kontra Bilbao

Lionel Messi dalam keadaan bugar ketika dimainkan kontra Bilbao (Image: Four Four Two)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membantah klaim bahwa Lionel Messi sebenarnya tidak cukup bugar untuk bermain sebagai starter ketika mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Athletic Bilbao hari Minggu (10/2) kemarin.

Sang pemuncak klasemen sementara La Liga itu ditahan imbang untuk ketiga kalinya di semua ajang pada musim ini, ketika mengunjungi San Mames semalam waktu setempat.

Messi tampil sebagai starter di laga ini setelah hanya menjadi pengganti di laga leg pertama babak semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid pada hari Rabu (6/2) lalu karena cedera yang dialaminya saat tampil kontra Valencia pekan lalu.

Mega bintang asal Argentina itu tak mampu berbuat banyak yang berimbas pada asumsi bahwa ia sebenarnya tidak cukup bugar untuk tampil sebagai starter, namun Valverde menyatakan dengan bersikeras bantahannya.

"Messi baik saja dan dia bermain dengan kondisi bugar 100 persen," ucap Valverde kepada para reporter, dikutip dari Goal. "Dia melalui beberapa kesulitan sebab kami menguasai mereka secara kolektif, namun ketika dia bermain, maka itu pastinya pertanda bahwa kondisinya baik-baik saja."

Walau begitu, Valverde mengakui bahwa Arturo Vidal dan Philippe Coutinho memang tampil di bawah performa terbaik mereka untuk bisa memberikan kontribusi di laga ini.

"Itu seperti segalanya ketika Anda imbang maka Anda berpikir bahwa Anda harusnya menang. Ini adalah persoalan tim secara keseluruhan dan publik selalu menyalahkan seorang pemain karena gagal melakukan operan atau berbagai situasi. Memang benar bahwa terkadang mereka bisa menjadi lebih sukses."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini