Valverde Sambut Baik Keinginan Pedro untuk Balik ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 14 Des 2019, 05:30 WIB
Valverde Sambut Baik Keinginan Pedro untuk Balik ke Barcelona

Pedro Rodriguez ingin kembali ke Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merespon baik keinginan Pedro Rodriguez untuk kembali ke Camp Nou, seiring dengan kabar kepergiannya dari Chelsea.

Dalam wawancaranya untuk Cadena Ser Catalunya pada pekan ini, Pedro mengakui bahwa dirinya ingin kembali ke klub tempatnya memenangkan 20 trofi bergengsi, termasuk di antaranya adalah lima titel La Liga dan tiga trofi Liga Champions, yang direngkuh di antara tahun 2008 hingga 2015 silam.

Sang penyerang berusia 32 tahun itu hanya dimainkan empat kali di Premier League oleh pelatih The Blues, Frank Lampard, pada musim ini dan, lantaran kontraknya akan berakhir pada akhir musim, beredar kabar soal kembalinya Pedro ke Spanyol.

Berbicara kepada para reporter dalam konferensi pers hari Jumat (13/12) sebelum laga lanjutan La Liga kontra Real Sociedad keesokan harinya, Valverde ditanyakan mengenai komentar Pedro untuk kembali ke Camp Nou.

"Dia adalah pemain bersejarah bagi Barca, mari tidak membodohi diri kita sendiri. Dia adalah salah satu pemain yang memenangkan paling banyak gelar dengan klub ini, namun kini dia bermain untuk klub lain," kata Valverde, dikutip dari Goal. "Kami harus menghormati para pemain dari klub lain. Kami akan lihat apa yang terjadi nanti di masa depan."

Pedro merupakan bagian dari skuat legendaris Barcelona asuhan Pep Guardiola yang sukses merengkuh treble winners pada tahun 2009. Era tersebut terbilang dari era terbaik La Blaugrana yang masih mengandalkan sosok-sosok seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, serta Lionel Messi dan Gerard Pique yang masih menjadi andalan hingga kini di klub.

Artikel Tag: Pedro Rodriguez, Barcelona, Ernesto Valverde

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini