Valverde Redakan Kepanikan Publik Soal Pernyataan Pensiun Messi

Penulis: Rei Darius
Sabtu 07 Des 2019, 08:30 WIB
Valverde Redakan Kepanikan Publik Soal Pernyataan Pensiun Messi

Messi dirumorkan untuk pensiun dalam waktu dekat (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menanggapi dengan santai soal spekulasi pensiunnya Lionel Messi yang mungkin tidak akan lama lagi, seiring dengan pernyataannya yang menimbulkan kepanikan massal.

Setelah meraih Ballon d'Or keenamnya pada awal pekan ini, Messi mengakui bahwa waktunya untuk terus bermain sepak bola mungkin tidak lama lagi, yang diartikan oleh publik sebagai indikasi sang mega bintang untuk pensiun dalam waktu dekat.

Meski sudah berusia 32 tahun, sang penyerang tim nasional Argentina itu masih terus menampilkan performa terbaiknya dengan telah mencetak 11 gol plus delapan assist di semua ajang musim ini, padahal sempat diganggu masalah cedera pada awal musim.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Real Mallorca di Camp Nou pada hari Sabtu (7/12) malam nanti waktu setempat, Valverde ditanyakan mengenai pernyataan Messi yang menimbulkan spekulasi di publik.

"Itu adalah sesuatu yang biasa saja; dia sudah berusia 32 tahun," kata Valverde, dikutip dari Goal. "Saya tidak berpikir bahwa dia akan pensiun besok atau dalam tiga hari ke depan, namun ketika Anda sudah melewati usia 30-an, maka Anda sudah melihat akhir karier Anda. Publik membahas hal ini terlalu berlebihan."

Ditanya mengenai bagaimana rasanya melatih Messi setiap hari, Valverde menjawab: "Terkadang itu tidak membuat Anda menikmati setiap harinya. Itu adalah sesuatu yang akan Anda hargai seiring waktu berjalan. Dalam tahun-tahun ke depan, saya akan menengok kembali kepada hari-hari ini dan berkata bahwa saya pernah melatih Messi."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini