banner babe

Valverde Puji Penampilan Spesial yang Ditunjukkan Oleh Ansu Fati

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 16 Sep 2019, 14:27 WIB
Valverde Puji Penampilan Spesial yang Ditunjukkan Oleh Ansu Fati

Ansu Fati / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memprediksi bahwa masa depan cerah akan menaungi wonderkid kelahiran Guinea-Bissau yaitu Ansu Fati.

Pemain berumur 16 tahun itu baru saja menorehkan rekor fantastis sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah El Barca ketika membobol gawang Osasuna dua pekan lalu.

Dan pada akhir pekan kemarin, Fati kembali melanjutkan performa gemilangnya ketika mampu menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Barcelona menggebuk Valencia 5-2 di lanjutan pekan keempat La Liga.

Dengan cederanya Lionel Messi dan Ousmane Dembele, Fati praktis menjadi harapan Valverde untuk menyumbangkan gol bagi timnya dan sang wonderkid pun berhasil membayar kepercayaan dari sang pelatih.

Kendati belum genap berusia 17 tahun hingga akhir Oktober nanti, Valverde mengonfirmasi bahwa dirinya akan terus memainkan Fati di tim utama dan entrenador asal Spanyol ini yakin bahwa anak asuhnya tersebut mampu melanjutkan performa spesialnya.

"Ansu Fati adalah pemain dengan kemampuan spesial," ucap Valverde seperti dikutip dari Football Espana.

"Dia sangat fokus dalam pengembangan dirinya dan saya yakin dengan perkembangannya."

"Bagaimana dia akan berkembang itu tergantung pada dirinya sendiri. Tetapi saya lihat dia memiliki sikap yang tepat."

"Dia beradaptasi dengan cukup baik untuk menjadi pemain utama, tetapi dia harus melanjutkan kerja kerasnya," pungkas eks pelatih Athletic Bilbao ini.

Tak cuma berkompetisi di kancah domestik, Valverde rencananya akan memasukkan nama Fati di kompetisi Liga Champions musim ini dan kabarnya Fati akan masuk skuat El Barca saat bertanding melawan Borussia Dortmund tengah pekan ini.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, La Liga, Ernesto Valverde

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini