Valverde Puji Dampak Dembele di Laga Kontra Villarreal

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Des 2018, 13:30 WIB
Valverde Puji Dampak Dembele di Laga Kontra Villarreal

Penampilan Dembele dapatkan pujian dari Valverde (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde memberikan pujian setinggi langit untuk penampilan Ousmane Dembele saat Barcelona mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0 di hari Minggu (2/12) kemarin.

Kemenangan ini membuat La Blaugrana sukses merebut kembali tahta puncak klasemen sementara La Liga lantaran Sevilla ditahan imbang 1-1 oleh Deportivo Alaves di tempat lain.

Dembele, yang ramai menjadi bahan perbincangan selama beberapa pekan terakhir karena sikapnya yang susah diatur, merupakan salah satu bintang yang sinarnya paling terang pada laga di Camp Nou semalam waktu setempat, dengan mengacak-acak lini pertahanan Villarreal.

Sang penyerang timnas Prancis itu juga memberikan kontribusi nyata dengan mempersembahkan assist kepada gol yang dicetak oleh Gerard Pique pada menit ke-36 melalui tandukannya yang memaksimalkan umpan silang dari Dembele.

Carles Alena mengunci kemenangan ini dengan gol pertamanya di La Liga, namun kontribusi yang dibuat oleh Dembele membuat Valverde memberikan pujian kepadanya.

"Dia merupakan salah satu pemain yang tampil paling baik di pertandingan ini," ucap Valverde dalam konferensi pers setelah pertandingan. "Dia melakukan banyak hal dan kami mengharapkan itu terjadi di banyak pertandingan lain. Yang paling mengesankan adalah kecepatan, kemampuan menggocek, menembak dan mengubah kecepatan."

Barca sering kali dibuat bekerja keras ketika menghadapi musuh dari papan bawah dan Valverde meyakini bahwa tim asuhannya harus segera belejar untuk bermain lebih baik ketika mereka tidak menguasai bola.

"Pada babak kedua, kami kurang menguasai bola dan kami menderita. Mereka menjadi lebih kuat dan kami harus mengatur diri sendiri, jadi mereka tidak menjadi semakin berbahaya. Kami tidak puas dengan yang kami lihat ketika kami tidak menguasai bola."

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Ernesto Valverde, Villarreal, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-puji-dampak-dembele-di-laga-kontra-villarreal
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini