Valverde Pahami Alasan Publik Salahkan Dirinya Atas Kegagalan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 10 Jan 2020, 16:30 WIB
Valverde Pahami Alasan Publik Salahkan Dirinya Atas Kegagalan Barcelona

Ernesto Valverde kembali mendapatkan tekanan dari para pendukung Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku memahami alasan publik menyalahkan dirinya atas kegagalan Lionel Messi dan kolega untuk menembus final Piala Super Spanyol.

La Blaugrana tersisih di babak semifinal setelah ditaklukan dengan skor 2-3 oleh Atletico Madrid pada pertandingan yang digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, hari Kamis (9/1) malam kemarin waktu setempat.

Para fans sudah mengutarakan opini mereka agar klub raksasa Catalan tidak melanjutkan kerja sama dengan Valverde sebagai pelatih, setelah kegagalan mereka untuk mempertahankan keunggulan di babak semifinal Liga Champions kontra Liverpool pada musim lalu.

Posisi Valverde pun sempat naik turun pada musim ini, dan kini kembali memuncak setelah kekalahan di Arab Saudi, yang diakui oleh sang juru taktik bisa dipahami olehnya.

"Para pelatih selalu bekerja dengan ide untuk bekerja keras dan mengerahkan segalanya pada setiap pertandingan," kata Valverde kepada para reporter seusai pertandingan, dikutip dari Goal

"Kami mengenal sepak bola, memang selalu ada ketidakstabilan yang permanen. Ketika hasilnya buruk atau ketika Anda kalah, sebagaimana yang terjadi malam ini, saya kira kami akan membicarakan tentang ini dan hal-hal lainnya. Itu tidak terelakkan namun saya akan terus melaksanakan tugas."

Setelah mendominasi babak pertama dengan 75 persen penguasaan bola, Barca langsung tertinggal saat babak kedua baru dimulai lewat gol Koke. Lionel Messi dan mantan striker Atletico, Antoine Griezmann, sempat membalikkan skor, namun Alvaro Morata dan Angel Correa membuat skuat asuhan Diego Simeone melenggang ke babak final dengan menghadapi Real Madrid pada hari Minggu (12/1) mendatang.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, piala super spanyol

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini