Valverde Berkomentar Soal Dominasi Real Madrid di Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Sep 2018, 23:05 WIB
Valverde Berkomentar Soal Dominasi Real Madrid di Timnas Spanyol

Para pemain Real Madrid mendominasi di timnas Spanyol (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berpikir bahwa dominasi Real Madrid di skuat tim nasional Spanyol adalah kabar yang kurang akurat, meski ada enam pemain Los Blancos yang diturunkan saat mereka kalahkan Kroasia.

Pada bintang Madrid, yaitu Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Dani Ceballos, Isco dan Marco Asensio turun sejak menit pertama dalam kemenangan dengan skor 6-0 atas sang finalis Piala Dunia 2018 di Elche pada hari Selasa (11/9) lalu, sementara Sergio Busquets adalah satu-satunya pemain La Blaugrana yang diturunkan.

Lantaran Sergi Roberto adalah satu-satunya pemain Barca lain yang ada dalam skuat berisi 23 pemain di La Roja, maka berkembang klaim bahwa Madrid kini adalah tim yang mendominasi di tim nasional, terlepas dari kehadiran Luis Enrique, yang notabenenya adalah mantan pelatih Barcelona.

Walau begitu, Valverde merespon dengan mengatakan bahwa dari enam pemain Madrid yang ada di susunan pemain awal, hanya Nacho dan Carvajal yang merupakan pemain didikan asli mereka. Dia juga menekankan bahwa ketidakhadiran dari tiga orang pemain andalan Spanyol dari Barca yang tidak terlibat di saat ini, yaitu Andres Iniesta dan Gerard Pique, yang sudah pensiun dari timnas, dan juga Jordi Alba.

"Saya kira Anda perlu membaca hal dengan seksama," ucapnya dalam konferensi pers. "Sudah dikatakan sebelumnya bahwa pemain Barca lebih banyak daripada Madrid di masa sebelumnya, kini lebih banyak pemain Madrid ketimbang Barca.

"Tidak ada para pemain seperti Andres, Gerard Pique dan Jordi Alba sekarang. Dalam beberapa tahun terakhir, Madrid telah merekrut para pemain yang bisa dipanggil seperti Asensio, Isco dan Dani Ceballos.

"Jika Anda melihat pada para pemain dari akademi Madrid dan Barca, maka mereka berjumlah sama. Saya memiliki kesan bahwa mereka sama. Bagaimanapun juga, kami akan berjuang untuk mengubah itu dan memiliki pemain kami yang lebih banyak untuk dipanggil."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Real Madrid, Timnas Spanyol, Liga Negara UEFA

419