Valverde Beri Saran pada Alba Usai Tak Dipanggil Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Sep 2018, 15:15 WIB
Valverde Beri Saran pada Alba Usai Tak Dipanggil Timnas Spanyol

Jordi Alba diminta tidak menggila (Image: Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde memberi saran kepada Jordi Alba untuk fokus kepada laga Barcelona yang berikutnya dan tidak menggila setelah tidak dipanggil dalam skuat timnas Spanyol.

Sang bek kiri tidak termasuk dalam skuat perdana Luis Enrique sejak dipilih sebagai pengganti permanen Julen Lopetegui, yang dipecat sehari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Keputusannya untuk tidak memanggil Alba membuat sejumlah spekulasi menguak mengenai pengganti jangka panjangnya di tim nasional, mengingat dia juga tidak menjadi pilihan utama pada musim terakhir Luis Enrique di Barca pada 2016/2017 lalu.

Valverde tidak bersedia untuk membicarakan keputusan pelatih tim nasional ke publik namun meminta Alba untuk berkonsentrasi pada tugasnya di level klub, dimulai dengan laga kontra Huesca di Camp Nou pada hari Minggu (2/9) malam ini waktu setempat.

Ditanyakan mengenai bagaimana dia akan menandangani keadaan sang defender, Valverde mengatakan dalam konferensi pers: "Ya, sama seperti semua pemain, fokus kepada pertandingan tanpa kehilangan akal sehat."

"Ini bukanlah pertanyaan untuk saya. Ini keputusan dari pelatih tim nasional, memanggil pemain yang dianggapnya terbaik. Saya pun tidak menyukai ketika pelatih lain mempertanyakan keputusan saya dalam skuat dan susunan pemain, jadi saya tidak akan membicarakan keputusan pelatih lain."

Spanyol akan memulai musim mereka di ajang baru Liga Negara UEFA dengan menghadapi Inggris dan Kroasia selama 10 hari ke depan.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Jordi Alba, Timnas Spanyol, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-beri-saran-pada-alba-usai-tak-dipanggil-timnas-spanyol
1775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini