Valverde Berandai-Andai Jika Barcelona Sukses Kalahkan Liverpool

Penulis: Rei Darius
Rabu 25 Des 2019, 19:15 WIB
Valverde Berandai-Andai Jika Barcelona Sukses Kalahkan Liverpool

Ernesto Valverde percaya Barcelona bisa raih Copa del Rey jika kalahkan Liverpool (Image: FC Barcelona)

Berita Liga Champions: Ernesto Valverde berandai-andai bahwa Barcelona mungkin akan mengakhiri musim lalu sebagai peraih double winners jika saja mereka berhasil mempertahankan keunggulan agregat kontra Liverpool di semifinal Liga Champions.

Sang pelatih berusia 55 tahun itu mengakui bahwa gelar juara Copa del Rey mungkin tidak akan melayang dari tangan La Blaugrana jika saja mereka tidak kalah dengan skor 4-0 kala berkunjung di Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Valverde juga mengakui bahwa kegagalan mereka untuk mempertahankan agregat pada setahun yang lalu kontra AS Roma di perempat final turnamen yang sama juga telah memberi pengaruh secara psikologis kepada penampilan tim di Anfield.

"Sebelum (kekalahan dari) Liverpool, kami menjalani musim Liga Champions yang luar biasa," kata Valverde dalam sebuah wawancara yang dirilis di situs resmi Barcelona. "Di Anfield, kami memiliki peluang namun mereka mencetak gol lebih awal, dan secara psikologis, kami cemas tentang apa yang terjadi di Roma mungkin akan terjadi lagi.

"Ada momen ketika kami merasa lemah dan kami bayar mahal untuk itu. Itu merupakan salah satu momen terberat dalam tahun ini. Kami harus mengakui bahwa kekalahan yang kami telan dari Liverpool mempengaruhi moral kami di final Copa (del Rey kontra Valencia). Jika kami berhasil mengalahkan Liverpool, maka kami mungkin akan memenangkan Copa juga."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Liverpool

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini