Valverde Belum Tentukan Cara Atasi Ketiadaan Arthur di Lini Tengah Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Feb 2019, 16:30 WIB
Valverde Belum Tentukan Cara Atasi Ketiadaan Arthur di Lini Tengah Barcelona

Arthur absen perkuat Barcelona selama sebulan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde mempunyai banyak opsi untuk mengisi ketiadaan Arthur Melo, namun masih belum menentukan bagaimana merancang lini tengahnya, jelang laga kontra Athletic Bilbao.

Sang gelandang asal Brasil tersebut, Arthur, baru mendarat di Camp Nou pada bursa transfer musim panas tahun lalu, namun sudah menahbiskan tempatnya di susunan pemain awal La Blaugrana, namun kini akan absen selama empat pekan karena cedera hamstring.

Pelatih Valverde memiliki banyak kemungkinan untuk mengisi ketiadaan Arthur selama ia cedera, namun masih belum menentukan bagaimana ia akan merancang lini tengahnya.

"Dia (Arthur) adalah seseorang yang mengendalikan lini tengah kami. Cedera selalu membuat Anda terkejut," ucap sang pelatih dalam konferensi pers jelang lawatan ke San Mames kontra Athletic Bilbao nanti malam (10/2) waktu setempat. 

"Sempat ada periode ketika dia absen pada bulan November lalu. Kami memiliki opsi lain seperti (Carles) Alena, yang mungkin lebih berpikiran menyerang, juga (Arturo) Vidal, dia juga gemar menyerang daripada mengendalikan permainan. (Philippe) Coutinho juga kemungkinan lainnya atau seseorang dari tim B. Jadi kami akan menentukan sesuai dengan laga yang akan kami lakoni dan memilih pemain berdasarkan kepada itu."

Meski kehilangan Arthur, Barcelona mendapatkan kabar baik dari kondisi Samuel Umtiti yang sudah mulai berlatih dan Ousmane Dembele yang kembali ke skuat untuk laga akhir pekan ini setelah absen hampir sebulan.

"Umtiti ikut bagian pertama latihan kemarin (Jumat, 8/2) namun tidak lebih dari itu. Keinginannya adalah agar dia perlahan gabung kembali dengan tim. Dembele melalui sesi latihan penuh kemarin. Itu berbeda karena cederanya jangka pendek. Kami akan membuat keputusan akhir apakah dia bisa main atau tidak nanti."

Artikel Tag: arthur melo, Barcelona, Ernesto Valverde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-belum-tentukan-cara-atasi-ketiadaan-arthur-di-lini-tengah-barcelona
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini