Valverde Belum Bisa Pastikan Messi Main di El Clasico

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Feb 2019, 12:30 WIB
Valverde Belum Bisa Pastikan Messi Main di El Clasico

Messi belum pasti dimainkan kontra Real Madrid (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa Lionel Messi tidak akan dipaksakan tampil di lagaEl Clasico leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Real Madrid di Camp Nou pada hari Rabu (6/2) malam nanti waktu setempat.

Messi terkapar di babak kedua setelah mencetak dwigol untuk menyeimbangkan kedudukan 2-2 kontra Valencia di akhir pekan kemarin dan Valverde mengonfirmasi masalah kecil yang dihadapinya. Meski sang mega bintang tetap bisa bermain hingga laga berakhir, namun ia tidak ikut latihan pada hari Senin (4/2) lalu, sebelum kembali muncul di hari Selasa malam waktu setempat.

Sang striker berusia 31 tahun itu absen ketika Barca menghancurkan Real Madrid dengan skor 5-1 di Camp Nou pada ajang La Liga di akhir bulan Oktober, namun Valverde akan memberikan kesempatan untuk sang kapten bermain di hari ini, meski itu belum bisa dipastikan olehnya.

"Saya belum mengadakan sesi latihan pada hari ini jadi saya tidak bisa menjawab," ucap Valverde ketika ditanyakan mengenai Messi dalam konferensi pers di hari Selasa kemarin, sebelum sesi latihan dimulai. "Masih ada satu sesi latihan yang harus dijalani, kami akan mengetahui bagaimana keadaannya dan apakah dia bisa menyelesaikan sesinya. Kemudian kami akan membuat keputusan.

"Jika Leo siap untuk bermain maka dia akan bermain, jika tidak maka dia tidak akan bermain. Namun saya kira itu tidak akan mengubah siapapun yang difavoritkan. Jika dia bugar, maka dia akan berada dalam skuat dan jika tidak maka dia tidak akan ada. Sedangkan untuk efek yang diberikannya, itu bukan pertanyaan untuk saya, itu untuk lawan kami. Namun kami semua tahu pemain seperti apa dia, apa yang dia lakukan untuk tim kami dan para fans.

"Pada dasarnya, kami masih bermain dengan cara yang sama, Leo juga tidak bermain melawan mereka di laga La Liga. Jika dia bugar maka itu akan jauh lebih baik, namun kami akan mencoba untuk mengendalikan pertandingan, menghentikan mereka melakukan serangan balik, menciptakan peluang kami, semua sama saja seperti biasa."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Ernesto Valverde

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-belum-bisa-pastikan-messi-main-di-el-clasico
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini