banner babe

Valverde Akui Bertanggung Jawab Atas Raihan Buruk Barcelona di Awal Musim

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Sep 2019, 10:30 WIB
Valverde Akui Bertanggung Jawab Atas Raihan Buruk Barcelona di Awal Musim

Ernesto Valverde bertanggung jawab atas raihan buruk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde mengakui bahwa dirinya memang patut disalahkan atas performa buruk Barcelona di awal musim setelah kekalahan 2-0 dari Granada mengonfirmasi rekor terburuk mereka di awal musim La Liga selama 25 tahun terakhir.

La Blaugrana tak mampu membalas sepasang gol yang diciptakan oleh Ramon Azeez dan Alvaro Vadillo di Nuevo Estadio de Los Carmenes hari Sabtu (21/9) malam kemarin waktu setempat, dengan tim promosi tersebut kini memuncaki klasemen sementara selagi skuat asuhan Valverde terjerembab di peringkat ketujuh pada pekan kelima La Liga.

Tujuh poin adalah torehan yang paling sedikit yang pernah dikumpulkan oleh Barcelona sejak awal musim kompetisi 1994/1995 di bawah asuhan pelatih legendaris, Johan Cruyff.

Tim asuhan Valverde juga sudah gagal meraih kemenangan sekalipun dari tujuh pertandingan tandang terakhir di semua ajang, suatu rangkaian yang berkesinambungan dengan hasil pada musim lalu dan tekanan terhadap sang pelatih pun kembali berkembang.

Meskipun Valverde sudah berhasil mempersembahkan dua titel La Liga secara beruntun selama menjabat, namun ia mengakhiri musim lalu dengan antiklimaks setelah dipermalukan di semifinal Liga Champions oleh Liverpool dan ditaklukan oleh Valencia pada final Copa del Rey.

Ditanyakan mengenai tekanan terhadap posisinya, Valverde mengakui bahwa rangkaian hasil buruk yang direngkuh oleh Barcelona pada awal musim ini merupakan kesalahannya, dan maka dari itu ia merasa pantas disalahkan.

"Pada akhirnya, para pemain hanyalah aktor dan pelatihlah yang bertanggung jawab," jelas Valverde dalam konferensi pers seusai laga, dikutip dari Goal. "Saya merasa bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi. Anda bisa kalah namun ketika Anda kalah, Anda harus pantas menang, dan hari ini kami tidak pantas untuk menang.

"Laga tandang kami tidaklah baik. Ketika itu terjadi pada empat pertandingan, maka itu merupakan suatu pertanda bahwa kami tidak baik-baik saja. Hari ini kami tidak bermain baik. Kami mendominasi namun kami gagal untuk mengubahnya menjadi peluang mencetak gol. Itu memang benar bahwa musuh mencetak gol terlebih dulu."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Granada

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini